Ustadz Abdul Somad

Ucapan Duka Cita dari Ma'aruf Amin atas Meninggalnya Ibunda Ustaz Abdul Somad (UAS)

Ucapan Duka Cita dari Ma'aruf Amin atas Meninggalnya Ibunda Ustaz Abdul Somad (UAS)

Ucapan Duka Cita dari Ma'aruf  Amin atas Meninggalnya Ibunda Ustaz Abdul Somad (UAS)
Kolase Facebook
Ucapan Duka Cita dari Ma'aruf Amin atas Meninggalnya Ibunda Ustaz Abdul Somad (UAS) 

Ucapan Duka Cita dari Ma'aruf  Amin atas Meninggalnya Ibunda Ustaz Abdul Somad (UAS) 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Kabar meninggalnya ibunda Ustaz Abdul Somad turut mendapat perhatian dari Calon Wakil Presiden 01, Ma'ruf Amin.

Ma'ruf Amin menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya ibunda dari Ustaz Abdul Somad, Hajah Rohana pada Senin (18/3/2019) pagi.

"Innalillahi wainalilahi rojiun, mudah-mudahan diterima oleh Allah, dimaafkan kesalahannya," ujar Ma'ruf di sela kegiatannya di Provinsi Jawa Timur, Senin (18/3/2019), sebagaimana dikutip dari siaran pers resmi.

Baca: VIDEO: Jenazah Ibunda Ustaz Abdul Somad Dibawa Ke Asahan Sumatra Utara

Ma'ruf sekaligus menyampaikank takziyah kepada Ustaz Abdul Somad supaya keluarga sabar, tabah dan merelakan apa yang menjadi takdir Allah.

"Kepada khususnya Ustaz Abdul Somad, saya sampaikan, saya bertakziyah. Saya berduka cita atas wafatnya Ibunda beliau," kata Ma'ruf.

Diketahui, almarhumah Rohana tutup usia pada Senin pukul 04.00 WIB. Almarhumah sebelumnya sempat mengeluh sakit kepala kemudian jatuh pingsan.

Keluarga kemudian membawanya ke Rumah Sakit Sansani, Kota Riau. Sempat mengalami koma di rumah sakit itu, Rohana akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya menjelang subuh.

Menitikkan Air Mata
Sosok ibu dimata Ustadz Abdul Somad (UAS) merupakan sosok yang luar biasa, begitu disampaikan UAS dalam beberapa ceramahnya.
Bahkan sering UAS sampai teteskan airmata ketika berceramah tentang sosok itu. 
Dalam kehidupan nyata juga UAS ternyata orang yang sangat memuliakan ibunya.
Bahkan Ia menjalankan sesuai dengan ajaran agama yang mana ibu harus dimuliakan, bahkan tiga kali lebih diatas bapak. 
Hal ini diceritakan Tatang Yudiansyah rekan Ustadz yang juga mengetahui keseharian keluarga UAS, menurut Tatang sebagai orang yang berilmu UAS selalu memuliakan ibunya. 
"Dia memang mengamalkan sunnah Rasulullah bahwa ibu adalah orang yang sangat dipatuhinya, sosok ibunya betul-betul dimuliakan, "ujar Tatang. 
Sosok ibunda UAS juga menurut Tatang Yudiansyah sama dengan karakter UAS yang tidak ingin merepotkan orang. 
"Ibunya juga sama dengan UAS tidak mau repotkan orang lain sama dengan UAS," jelas Tatang. 

Luar biasanya lagi menurut Tatang, ibu Rohana juga dalam menjalankan aktivitas sehari -hari tidak mau dibantu selagi masih mampu, tidak ingin merepotkan orang. 

"Kalau ikut ceramah jarang. Ibu itu lebih banyak di rumah jika UAS tidak ada maka ibu itu yang menyambut tamu yang datang, "ujar Tatang. 
Ada kebiasaan UAS juga yang harus diteladani terhadap Ibundanya, biasanya saat pulang selalu berupaya menemui ibunya, meski sesibuk apapun. 
"Kalau pulang selalu disempatkan untuk berjumpa walau sebentar pun, karena di rumah itu hanya ada anaknya, Istrinya dan ibunya, "ujar Tayang. 
Dan dalam kondisi apapun UAS selalu izin dan memberi tahu sang ibu, jika hendak berangkat ceramah kemanakan. 
"Selalu minta izin, misalnya mak aku dakwah ke Kalimantan. Sedekat dan sejauh apapun UAS selalu minta izin ibunya," cerita Tatang. 

Ucapan Belangsungkawa Artis Tanah Air

 Kabar duka meninggalnya ibunda Ustad Abdul Somad (UAS) mendapat perhatian dan ucapan berbelangsungkawa dari berbagai pihak.

Halaman
1234
Editor: Budi Rahmat
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved