Breaking News:

Rokan Hulu

MoU dengan Unilak, Pemkab Rohul Berharap Kualitas Pendidikan Para ASN Meningkat

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi ASN, Pemkab Rohul melakukan MoU dalam bidang pendidikan dengan Unilak

Penulis: Theo Rizky | Editor: Ariestia
Dok. Unilak
Pihak Unilak dan Pemkab Rohul foto bersama usai penandatanganan MoU di Halaman Kantor Bupati Rohul, Senin (18/3/2019). 

MoU dengan Unilak, Pemkab Rohul Berharap Kualitas Pendidikan Para ASN Meningkat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi ASN, Pemkab Rohul melakukan MoU dalam bidang pendidikan dengan Universitas Lancang Kuning (Unilak).

MOU tersebut tandatangani di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu dan disaksikan lebih dari 3500 ASN Rohul usai upacara pagi, Senin (18/3/2019).

Hadir dalam MOU ini, Bupati Rokan hulu Letkol (purn) Sukiman, Sekda Rohul Abdul Haris S.sos dan jajaran kepala dinas. Sementara dari Unilak, Rektor Dr Hasnati, Direktur Pascasarjana Prof.Dr.Sudi Fahmi, Dr. Fahmi Oemar, SE., MM (Kaprodi MM), Dr. Ardiansah, SH.,MH (Kaprodi MH), Ir. Masnur Putra Halilintar, M.Si (Kepala Bidang Kerjasama), Dr. Bambang Supeno, MM, Bunga Chintia Utami, S.IP.,ME.

Baca: KPUM Unilak Tetapkan Dua Paslon Presma dan Wapresma

MoU berkaitan dengan kerjasama peningkatan kualitas pendidikan ASN Kabupeten Rokan Hulu melalui studi lanjut Program Pasca Sarjana Universitas Lancang Kuning, Magister Manajemen dan Magister Hukum. Bupati Rokan Hulu, Sukiman menyebutkan, hal ini merupakan bagian untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi ASN di Rohul.

"Saya berupaya memberikan kesempatan kepada mereka agar dapat meningkatkan jenjang pendidikan ASN setinggi-tingginya. Saya tidak kasih uang, tapi saya memberikan kesempatan dan waktu bagi ASN pada hari hari tertentu untuk meningkatkan sumber daya manusia, tapi juga jangan sampai kesempatan ini dimanfaatkan untuk berbuat sesuatu yang merugikan, bukan dapat ilmu tapi pelanggaran. Kami berterimakasih kepada rektor Universitas Lancang Kuning dan seluruh dosen karena banyak anak Rohul telah diterima kuliah di Unilak, tenaga dosennya juga baik," ujar Sukiman.

Bupati Rohul menambahkan, harapannya, bagi ASN dan anak-anak rohul yang kuliah di Unilak dapat belajar bersungguh-sungguh, jika bisa dapat selesai dalam dua tahun tidak perlu tiga tahun.

"Anak-anak Rohul semakin dewasa, kreatif, dan memiliki pemikiran untuk memajukan dan membangun daerah," tambahnya.

Baca: Menuntut Ilmu Tak Kenal Usia, Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Rohul Jalin Kerjasama dengan Unilak

Sementara itu, Rektor Unilak Dr Hasnati usai MoU mengucapkan terima kepada Pemkab Rohul atas adanya kerja sama ini, tentunya adanya MoU tersebut merupakan bentuk pengakuan kualitas pendidikan di Unilak. Ditambahkannya, dalam rentang satu bulan ini Unilak telah banyak melakukan MoU diantaranya dengan KPPU pusat, Intakindo Pusat, LPJK Riau, PT CPI dan Pemkab Rohul,

"ini sebagai upaya Unilak terus memberikan dan membangun daerah dibidang pendidikan," kata Hasnati. (*)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved