Sport

Menang 4 Kali di China Atlet Biliar Riau Rina Masuk 32 Top Dunia

Prestasi luar biasa berhasil ditorehkan atlet biliar Riau Rina Muchtar di Kejuaraan biliar Dunia Chinese 8 Pool International Championship 2019.

Menang 4 Kali di China Atlet Biliar Riau Rina Masuk 32 Top Dunia
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Pebeliar Riau Rina Muchtar saat bertanding di kejuaraan internasional. 

Menang 4 Kali di China Atlet Biliar Riau Rina Masuk 32 Top Dunia

TRIBUNPEKANBARU.COM - Prestasi luar biasa berhasil ditorehkan atlet biliar Riau Rina Muchtar di Kejuaraan biliar Dunia Chinese 8 Pool International Championship 2019.

Pada kejuaraan itu Rina berhasil meraih empat kemenangan dan masuk rangking pebeliar top dunia.

Bahkan pebiliar putri andalan Riau itu menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang masih bertahan di kejuaraan biliar 8 ball yang berlangsung di Cina hingga tanggal 26 Maret 2019.

Pada kejuaraan internasional itu kata Sekretaris Umum Pobsi Riau Jefri kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (21/3), Rina sudah meraih empat kemenangan berturut-turut.

"Atas prestasinya itu Rina masuk dalam daftar 32 pebiliar top dunia. Ini prestasi yang membanggakan bagi Riau, apalagi dia baru pertama kali ikut kejuaraan dunia," ujar Jefri.

Baca: Luar Biasa, Pebiliar Riau Rina Mukhtar Buat Kejutan di China

Empat kemenangan berturut-turut tersebut, diantaranya melawan atlet Belarusia menang dengan skor 5-1, melawan atlet Rusia menang 5-5, melawan atlet Bulgaria menang 5-3 dan melawan atlet Macau Rina kembali menang dengan skor 5-4.

Jadi tambah Jefri, Rina hanya tinggal beberapa pertandingan lagi untuk meraih juara di ajang kejuaraan biliar internasional tersebut.

"Rina akan main lagi, Jumat (22/3)," katanya.

Baca: SINOPSIS & Live Streaming Drama Korea The Last Empress Episode 47-48, Surat Wasiat Nenek Suri

Lebih jauh Jefri juga menyampaikan, kejuaraan biliar di Cina itu adalah ajang tryout bagi Rina untuk menghadapi Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

"Pada Porwil 2019 nanti, kita optimis Rina bisa meraih sapu bersih medali emas pada nomor bola 9 dan bola 10. Sekarang ini, kita terus mantapkan kemampuan dan kualitas para atlet biliar Riau," ungkap Jefri. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved