Pelatih Arema, Milomir Seslija, Waspadai Permainan Bhayangkara FC yang Bisa Berubah

Pelatih Arema, menyebut Bhayangkara FC bisa mengubah gaya permainan dan itu berarti bahaya untuk timnya.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, Waspadai Permainan Bhayangkara FC yang Bisa Berubah
antara
Pelatih Arema, Milomir Seslija, saat memimpin latihan tim beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, memberi pujian kepada Bhayangkara FC, calon lawan yang akan dihadapi di babak delapan besar Piala Presiden 2019, pada Sabtu (30/3) mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Milo mengatakan, Bhayangkara FC sangat berbeda dibandingkan tiga lawan Arema di fase grup lalu. Berdasarkan evaluasi rekaman pertandingan, ia melihat ada dua hingga tiga pemain yang menonjol di skuad Bhayangkara.

“Mereka memiliki kekuatan fisik dan taktikal bagus. Bhayangkara lebih teroganisir dibandingkan Persela atau Barito Putera yang lebih senang melakukan serangan balik kepada kami. Mereka memiliki striker tercepat di liga (Dendy Sulistyawan). Begitu juga dengan pemain tengah. Dua hingga tiga pemain Bhayangkara FC bisa mengubah situasi. Kami harus waspada,” kata Milo dikutip goal.

Menurutnya, Arema tidak cukup hanya mengandalkan kekuatan fisik untuk menahan Bhayangkara FC. Karena itu harus dibarengi dengan latihan taktik yang bagus.

"Kami memiliki waktu cukup untuk menaikkan level dibandingkan sebelumnya. Kami perbaiki pergerakan tanpa bola, penyelesaian akhir, hingga menjaga kebugaran,” tambahnya.

Milo menegaskan, kemenangan menjadi satu-satunya jalan untuk bisa berlaga di semifinal, mengingat babak delapan besar hanya menggelar satu laga dengan sistem gugur. Meski bermain di kandang lawan, Milo tetap akan menerapkan permainan agresif. Apalagi dua penggawa timnas, Johan Ahmat Farizi dan Dedik Setiawan, sudah bisa dimainkan.

“Kami tidak mungkin datang ke Jakarta dengan serangan balik. Kami menyakini atmosfer pertandingan akan bagus, karena suporter kami juga bakal datang. Normal jika nanti mungkin kami bermain jelek, tapi kami harus berkata kepada suporter kami akan berusaha memenangkan pertandingan,” tegas Milo.

“Tentang pemain timnas, saya tahu mereka akan selesai pada tanggal 25, kemudian 26 di Jakarta dan 27 bergabung. Mereka juga latihan di sana, dan sudah lama bersama kami. Tidak ada masalah adaptasi, karena kami memilki program yang bagus.” (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved