Rokan Hulu

Ramlan Puji Potensi Wisata Rohul, Kepala Bidang Destinasi Wilayah III Regional Area I Hadiri FGD

Sekda Rokan Hulu, H Abdul Haris membuka focus group discussion pengembangan destinasi pariwisata regional 1 area III.

Ramlan Puji Potensi Wisata Rohul, Kepala Bidang Destinasi Wilayah III Regional Area I  Hadiri  FGD
istimewa
Sekda H Abdul Haris mengambil sirih saat pembukaan focus group discussion pengembangan destinasi pariwisata di Hotel Sapadia, Rabu (21/3/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekda Rokan Hulu, H Abdul Haris membuka focus group discussion pengembangan destinasi pariwisata regional 1 area III, bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul di Hotel Sapadia, Rabu (21/3/2019).

Acara dihadiri oleh Kepala Bidang Destinasi Wilayah III Regional Area I, Ramlan Kamarullah.
Sekda Abdul Haris mengharapkan, melalui FGD akan mengupas tuntas destinasi yang harus dikembangkan di Negeri Seribu Suluk.

Ia berharap, diskusi tentang pengembangan pariwisata ini, bisa dimaksimalkan oleh peserta yang mengikutinya, seperti para pencinta alam, Pokdarwis, Genpi dan sebagainya.

Pemkab Rohul di tahun 2020, telah menjadikan pariwisata dan ekonomi kerakyatan sebagai salah satu dari 4 program prioritas.

Kadis Parbud Rohul, Yusmar menjelaskan, Rohul punya 3 objek wisata yang akan menjadi fokus pengembangan, yakni three top (3 top) yakni, Islamic Center dan Menara 99, Suligi Hill, serta Hapasan.

"Kita lihat 3 objek top ini pengunjungnya mencapai ratusan ribu pengunjung per tahun, untuk itulah perlu lebih kita kembangkan lagi,"sebutnya.

Kepala Bidang Destinasi Wilayah III Regional Area I, Ramlan Kamarullah mengatakan
tertarik dengan wisata religi, budaya dan wisata alam serta kuliner yang begitu khas dari Rohul.
Kementerian Pariwisata RI datang ke Rohul dan melaksanakan FGD dan menjalin sinergisitas untuk pengembangan wisata unggulan Rokan Hulu.

Dirinya menyebut dari pemberitaan media massa, objek wisata di Rohul sangat luar biasa, dan setelah dikunjungi, ternyata memang sangat luar biasa, bahkan pemda nya juga sangat welcome.

"Kami jauh-jauh datang dari Jakarta, karena melihat potensi wisata Rohul sangat besar. Setelah kami kunjungi, memang sangat luar biasa. Begitu juga komitmen pemda-nya juga sangat support, welcome, dan serius membangun pariwisata," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved