Breaking News:

Rokan Hulu

Melalui Dana Swakelola, PUPR Rohul Riau Perbaiki Jalan Mahato Sepanjang 12,5 KM

Perbaikan jalan swakelola di Desa Mahato km 11 hingga 24 hingga sampai batas Rohil sudah selesai dikerjakan selama 20 hari

Tribunpekanbaru/Donnykusumaputra
FOTO ILUSTRASi - Jalan poros status provinsi antara Simpang Genjer Rantau Kasai ke Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) rusak 

Melalui Dana Swakelola, PUPR Rohul Riau Perbaiki Jalan Mahato Sepanjang 12,5 KM

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sepanjang 12,5 km dari Km 11 hingga Km 24 Jalan lintas Provinsi Riau, di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hingga batas Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), kini sudah selesai diperbaiki dengan sistim profil menggunakan dana swakelola Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rohul.

Kadis PUPR Rohul, Anton.ST.MT melalui Kepala UPTD PUPR Tambusai-Tambusai Utara wilayah 2, Azwar Efendi, mengatakan, bahwa perbaikan jalan swakelola di Desa Mahato km 11 hingga 24 hingga sampai batas Rohil sudah selesai dikerjakan selama 20 hari dengan swakelola profil jalan dan pelebaran jalan.

"Pengerjaan perbaikan jalan yang rusak dan berlubang sudah tuntas pengerjaannya. Kini kondisi jalan sudah baik dan dapat dilintasi kendaraan baik kondisi hujan maupun kemarau," katanya, Minggu (24/3/2019).

Baca: VIDEO dan FOTO 1.300 Penumpang Kapal Pesiar Mewah Harus Dievakuasi Saat Ombak Tinggi

Diakuinya, sebelumnya kerusakan 12,5 km jalan di Mahato terjadi, akibat faktor tingginya volume kendaraan angkutan berat, CPO, kelapas sawit, cangkang , milik perusahaan baik dari PKS dan perusahaan perlubanan di Tambusai Utara, Tambusai maupun dari Sumut.

"Kita menurunkan 3 unit alat berat, berupa Gleder 1 unit, bomax 1 unit, bekoloder 1 unit dan 1 unit dum truk. Panjang jalan yang sudah kita profil 12,5 km dengan lebar 16 meter, kini kondisi jalan sudah membaik dan dapat dilintasi kendaraan," imbuhnya.

Baca: Djoko Santoso: 10 Hari Usai Dilantik, Prabowo Janji Bakal Kembalikan Tanah Ratusan Hektare ke Negara

Azwar menjelaskan, setelah melakukan pengerjaan profil jalan di jalan lintas Desa Mahato Km 11 hingga Km 24, kini UPTD PUPR Tambusai-Tambusai Utara Wilayah 2 tengah fokus mengerjakan perbaikan jalan di KM 40 Desa Mahato sepanjang 20 km yakni berupa perawatan.

"Karena cuaca saat ini tidak hujan, kita gesa perbaikan jalan yang rusak di Desa Mahato lainnya, sehingga nantinya pekerjaan kita tidak terganggu akibat cuaca hujan," pungkasnya. (Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved