Berita Riau

Surat Palsu Minta CPNS Datang ke Kantor BKD Beredar. Kepala BKD Belum Berencana Lapor Polisi

Surat berkepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau yang meminta CPNS hadir di kantor BKD beredar. Kepala BKD Riau memastikan surat itu palsu

Surat Palsu Minta CPNS Datang ke Kantor BKD Beredar. Kepala BKD Belum Berencana Lapor Polisi
Foto/Istimewa
SURAT PALSU - Surat palsu pemanggilan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau. BKD meminta CPNS tidak percaya dengan surat ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Masih segar dalam ingatan publik soal dugaan penipuan dengan modus bisa meluluskan korban menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), kini muncul modus penipuan yang baru lagi.

Penipuan itu berupa surat edaran yang meminta CPNS hadir di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Setdaprov Riau.

Aksi dugaan penipuan yang dilakukan orang tidak bertanggungjawab ini terungkap setelah BKD mengendus adanya surat palsu.

Isinya menginstruksikan para CPNS Riau tahun 2019 untuk hadir ke kantor BKD Riau, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Senin (25/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Surat bodong yang beredar tersebut layaknya surat resmi yang dikeluarkan BKD Riau.

Baca: Besok, 28 Ribu Pelajar SMK Jalani UN. Disdik Minta Siswa Tak Perlu Cemas

Baca: Wali Kota Firdaus Dijadwalkan Pimpin Apel di Kantor Tenayan Besok Pagi

Dimana surat tersebut menggunakan kepala surat BKD Riau lengkap dengan nama dan tanda tangan Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan.

Bahkan ada dibubuhi stempel BKD di bagian tandatangan.

Tidak hanya itu, dalam surat palsu tersebut peserta juga diminta untuk mengenakan pakain seragam hitam putih dan membawa pas poto warna 3x4 serta pena dan pensil 2B.

"Kami taunya ada CPNS di Meranti yang menanyakan perihal surat itu ke Kabid saya di kantor. Kami pun langsung terkejut dan memastikan bahwa surat itu palsu," kata Kepala BKD Riau, Minggu (24/3/2019).

"Sekali lagi kami tegaskan, kita tidak ada mengeluarkan surat untuk pemanggilan CPNS. Tolong jangan dipercaya dan bagi yang mengetahui siapa membuat surat itu laporkan ke kita atau pihak yang berwajib, biar kita proses," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved