Berita Riau

12 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kebakaran Hutan di Riau

Kegiatan pemadaman terus dilakukan bersama tim gabungan dari BPBD, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA), dan lain-lain.

12 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kebakaran Hutan di Riau
TribunPekanbaru/Dody Vladimir
Ilustrasi - Kebakaran lahan. 

12 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Kebakaran Hutan di Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Di tengah konsentrasi untuk pengamanan rangkaian Pemilu 2019 di Riau, Aparat kepolisian dari jajaran Polda Riau juga dihadapkan dengan pelaksanaan upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menyebutkan, kegiatan pemadaman terus dilakukan bersama tim gabungan dari BPBD, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api (MPA), dan lain-lain.

"Kegiatan pemadaman terus kita lakukan, kita bekerjasama dengan kawan-kawan dari stake holder lainnya," paparnya.

Baca: LIVE STREAMING TRANS7, MotoGP Argentina 2019 Seri Kedua, Video Live Sirkuit Rio Hondo

Kata Kapolda, posko Satgas Karhutla terus melakukan pemantauan. Jika BMKG memberikan informasi terkait titik panas (hotspot), maka akan langsung ditindaklanjuti.

Selain itu disebutkan pemegang tampuk kepemimpinan di jajaran Polda Riau ini, dari aspek penindakan dan penegakan hukum juga terus digalakkan.

Sejauh ini, selama 2019 sudah ada 12 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam 12 kasus tindak pidana Karhutla di Riau.

3 tersangka ditangani Polres Rohil, dengan luasan lahan terbakar 7,05 hektar, 1 tersangka ditangani Polres Bengkalis, dengan luasan lahan terbakar 0,5 hektar.

Lalu 5 tersangka ditangani Polres Dumai, dengan luasan lahan terbakar 12,5 hektar, 2 tersangka ditangani Polres Meranti, dengan luasan lahan terbakar 3,2 hektar, dan 1 tersangka ditangani Polresta Pekanbaru, dengan luasan lahan terbakar 0,5 hektar.

Baca: Siaran Langsung Myanmar Vs Indonesia, Video MNCTV Streaming, Hari Ini Pukul 18.00 WIB

Dua kasus diantaranya, sudah memasuki tahap II, atau pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Jadi untuk jumlah tersangka ada penambahan dari yang kemarin. Data kita sekarang sudah 12 tersangka. Kita anggota Polri dan TNI, bisa melakukan tangkap tangan itu (terhadap pembakar lahan)," beber Widodo.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda).

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved