Mantan Kepala KPW BI Riau Senang Telah Melakukan Banyak Hal untuk Riau

Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Siti Astiyah resmi memasuki masa pensiun pada 1 April 2019.

Mantan Kepala KPW BI Riau Senang Telah Melakukan Banyak Hal untuk Riau
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Serah terima Jabatan Kepala KPW BI Riau. Siti Astiyah resmi digantikan Decymus. 

Mantan Kepala KPW BI Riau Senang Telah Melakukan Banyak Hal untuk Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Siti Astiyah resmi memasuki masa pensiun pada 1 April 2019.

Hal itu diketahui pada saat acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala KPW BI Riau di kantor BI Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (25/3/2019).

Decymus resmi menjabat kepala KPW BI Riau menggantikan Siti. Dirinya sebelumnya menjabat sebagai Kepala Grup Kebijakan dari Departemen Pengelolaan Uang (BI) Pusat.

"Saya sudah selama dua tahun dua bulan di Riau. Setelah pensiun ini mungkin saya akan tetap melakukan kegiatan-kegiatan menginspirasi masyarakat lewat bidang yang berbeda," ungkap Siti kepada wartawan usai acara sertijab.

Baca: Sertijab Kepala KPW BI Riau, Decymus Gantikan Siti Astiyah

Baca: Petugas Pengawas TPS Pemilu di Pelalawan Riau Dilantik

Selama di Riau Siti mengaku sangat senang karena telah melakukan banyak hal dalam guna mendukung perkembangan ekonomi Riau.

"Selama saya di Riau Alhamdulillah tingkat inflasi sudah di bawah nasional. UMKM pun sudah meningkat dengan baik, di samping itu kondisi ekonomi juga semakin baik," terangnya.

Menurutnya, masih banyak lagi hal lain yang perlu diperbaiki sehingga lebih baik lagi.

"Yang mungkin masih kurang diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Termasuk juga BI di dalam meningkatkan kemandian ekekonomi pesantren, seperti halnya pak Gubri Syamsuar juga sangat konsen dengan syariah, sehingga menurut saya bisa dilakukan terus dengan kerjasama antara BI dengan pemerintah daerah guna miningkatkan bagaimana ekonomi syariah ini bisa berkembang di Riau, bagaimana perbankan syariah juga berkembang di Riau," ungkap Siti. (tribunpekanbaru.com/ Hendri Gusmulyadi)

Saksikan juga berita video menarik dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved