Berita Riau

Sertijab Kepala KPW BI Riau, Decymus Gantikan Siti Astiyah

Gubernur Bank Indonesia (BI) resmi memberhentikan dengan hormat Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPW BI) Provinsi Riau, Siti Astiyah.

Sertijab Kepala KPW BI Riau, Decymus Gantikan Siti Astiyah
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Serah terima Jabatan Kepala KPW BI Riau. Siti Astiyah resmi digantikan Decymus. 

Sertijab Kepala KPW BI Riau, Decymus Gantikan Siti Astiyah

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Bank Indonesia (BI) resmi memberhentikan dengan hormat Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPW BI) Provinsi Riau, Siti Astiyah.

Keputusan pemberhentian tertulis dalam surut keputusan Gubernur BI yang dibacakan pada acara serah terima jabatan KPW BI Riau di Gedung BI Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (25/3/2019).

Siti Astiyah telah memasuki masa pensiun terhitung pada 1 April 2019.

Posisinya saat ini resmi digantikan oleh Decymus, yang pernah menjadi Kepala Grup Kebijakan dari Departemen Pengelolaan Uang (BI) Pusat.

Baca: VIDEO LIVE Streaming Persija vs Kalteng Putra di Piala Presiden, Macan Kemayoran Dalam Situasi Sulit

Serah terima jabatan dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat, H Ahmad Syah Harrofie, berbagai pihak dan stakeholder di pemerintahan Provinsi Riau dan Pekanbaru lainnya.

Tampak Deputi Gubernur (BI) Sugeng juga langsung hadir dari Jakarta pada acara itu.

Sugeng dalam kata sambutuannya menyebutkan, pergantian Kepala KPW di tubuh BI adalah hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

Ini merupakan langkah penting dan strategis sebagai bentuk transformasi dan reorganisasi untuk menjadikan BI sebagai Bank central yang terbaik.

"BI terus melakukan penguatan peran kantor perwakilan, kedudukan tepat dalam menghadapi tantangan di wilayah kantor cabang masing-masing. Kantor perwakilan adalah penting karena dapat membantu menjalan tugas dan fungsi BI di wilayahnya masing-masing," terangnya.

Sugeng menyebut, pemilihan Kelapa KPW selalu dilakukan dengan proses panjang dan seleksi yang ketat.

Baca: Foto-foto Tragis Pembunuhan Hiu Putih yang Hamil 14 Anak, Dijual Seharga Rp 28 Juta

Di bawah kepemimpinan Decymus, Sugeng mengharapkan BI Riau semakin berkontribusi untuk ekonomi Riau yang lebih baik.

"Ke depan tantangan cukup berat, ekonomi kita secara nasional memang tumbuh baik 5 persen, tetapi ini belum cukup jika kita ingin menjadi negara yang lebih maju. Tingkat inflasi Indonesia juga cukup bagus, 10 tahun terakhir mengalami penurunan yang cukup signifikan. Riau menjadi salah satu kontributor untuk itu, apalagi ekonomi Riu cukup besar, kedua terbesar di Sumatera," terang Sugeng. (Tribunpekanbaru.com/Hendri Gusmulyadi)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved