Rokan Hulu

Pesan Bupati Rohul Riau Saat Penyerahan SK CPNS: Jalankan Sumpah dan Janji

Tidak hanya menyerahkan SK PNS dan CPNS saja, BKPP Rohul, juga memberikan ‎pembekalan bagi CPNS di lingkungan Pemerintah kabupaten Rohul 2019.

Pesan Bupati Rohul Riau Saat Penyerahan SK CPNS: Jalankan Sumpah dan Janji
Pemkab Rohul
Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman mengambil sumpah dan janji PNS Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian dilingkungan Pemkab Rohul Formasi 2018, sekaligus penyerahan SK CPNS formasi 2018. 

Pesan Bupati Rohul Riau Saat Penyerahan SK CPNS: Jalankan Sumpah dan Janji

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman mengambil sumpah dan janji PNS Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dan Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian dilingkungan Pemkab Rohul Formasi 2018, sekaligus penyerahan SK CPNS formasi 2018.

Acara yang dilaksanakan di Convention Hall Islamic Center pada Rabu (27/3/2019), dihadiri oleh Asisten III, Difendri, Plt Kepala BKPP Rohul, Helfiskar‎, Kepala Dinas PUPUR, Anton, Kadis Parbud, Yusmar, dan kepala badan kantor lainya.

Tidak hanya menyerahkan SK PNS dan CPNS saja, BKPP Rohul, juga memberikan ‎pembekalan bagi CPNS di lingkungan Pemerintah kabupaten Rohul 2019.

Baca: Jika Belum Dilantik Hingga 17 April, Satu Komisioner KPU Riau akan Berkantor di Meranti

Dihadapan Ratusan PNS dan CPNS, Bupati Sukiman ‎mengucapkan selamat kepada PNS dan CPNS yang sudah menerima SK dan diambil sumpahnya, dan akan mengabdi di Pemerintahan kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ia menambahkan, menjadi CPNS dan PNS ini sulit dalam artian tidak gampang, untuk itulah CPNS dan PNS harus bersukur kepada Allah, SWT dan orang tua.

"Jadi hal yang pertama yang dilakukan oleh CPNS dan PNS adalah bersyukur dan jalankan janji dan sumpah jabatan yang telah di ucapkan tadi," katanya.

‎Sukiman menjelaskan, jika sudah bersumpah dan berjanji wajid untuk dilaksanakan, agar pekerjaan yang dilaksanakan kedepan bisa berjalan sesuai dengan peraturan yang ada.

Menurutnya, sumpah dan janji merupakan kendali dalam menjalankan tugas, jika sumpah dan janji tidak bisa menjadi kendali, maka akan terjadi penyimpanan dan bekerja tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bukan hanya itu saja, Sukiman meminta kepada ASN dan PNS harus bertakwa kepada tuhan yang maha esa, setia kepada NKRI berdasarkan pancasila, dan UUD 45, serta menjalankan Panca Satya korpri.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved