UPDATE Sidang Banding MotoGP: FIM Putuskan Winglet Milik Ducati Legal!

Federasi Motor Internasional (FIM) resmi menyatakan bahwa winglet milik Ducati merupakan perangkat yang legal alias tidak melanggar aturan.

UPDATE Sidang Banding MotoGP: FIM Putuskan Winglet Milik Ducati Legal!
BOLASPORT
Winglet Ducati yang memicu polemik pasca MotoGP Qatar 

UPDATE Sidang Banding MotoGP: FIM Putuskan Winglet Milik Ducati Legal!

TRIBUNPEKANBARU.COM - Federasi Motor Internasional (FIM) resmi menyatakan bahwa winglet milik Ducati merupakan perangkat yang legal alias tidak melanggar aturan.

Perdebatan panjang terkait legalitas winglet yang terpasang di motor tiga pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso, Danio Petrucci, dan Jack Miller berakhir pada Selasa (26/3/2019) waktu setempat.

Selain menyebut perangkat aerodinamika milik Ducati legal, sidang banding FIM juga telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada perubahan terhadap hasil balapan pada seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Qatar.

"Permintaan untuk menyatakan oerangkat (Milik Ducati) ilegal dan melarang penggunaannya pada balapan di masa depan ditolak. 

Hasil perlombaan sementara telah dikonfirmasi dan dinyatakan sebagai hasil final," demikian penyataan resmi FIM yang dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP.

Setelah hasil putusan itu, keempat tim penggugat yakni Honda, Aprilia, KTM, dan Suzuki masih diberikan kesempatan untuk mengajukan banding kembali tidak lebih dari lima hari usai hasil tersebut keluar.

"Banding terhadap keputusan ini dapat diajukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) di Lausanne, Swiss, dalam waktu lima hari sesuai dengan Pasal 3.9 Peraturan Grand Prix Kejuaraan Dunia FIM 2019," demikian pernyataan resmi FIM.

Dengan hasil putusan tersebut, penggunaan winglet Ducatipada seri-seri MotoGP berikutnya musim ini dipastikan akan tetap terjadi.

Baca: Tak Hanya Pengusaha, Pengacara Mucikari Siska Ungkap Ada Pejabat yang Sewa Vanessa Angel

Baca: Download Lagu Sabyan Eih El Amal, Video MP3 Lagu Terbaru Nissa Sabyan Gambus Plus Lirik

Baca: VIDEO Prediksi & Ramalan Zodiak Hari Ini, Rabu (27/3/2019):Gemini Bakal Dapat Perhatian Lebih Nih

Baca: 9 Suster Rumah Sakit Ini Mendadak Viral: Hamil di Waktu yang Sama Hingga Bakal Melahirkan Bersamaan

Jadwal lengkap Siaran langsung atau Live streaming MotoGP Argentina, Race Moto 3 Mulai Jumat (29/3/2019).

Halaman
1234
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved