Wujudkan Metropolitan Pekansikawan Wali Kota Maksimalkan Kerjasama Dengan Tiga Kabupaten

Delegasi Kerjasama Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) melakukan pertemuan di Hotel Premiere, Rabu (27/3/2019).

Wujudkan Metropolitan Pekansikawan Wali Kota Maksimalkan Kerjasama Dengan Tiga Kabupaten
Tribun Pekanbaru/Guruh Budi Wibowo
Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Delegasi Kerjasama Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) melakukan pertemuan di Hotel Premiere, Rabu (27/3/2019).

Pertemuan ini adalah tindak lanjut kerjasama empat daerah yakni Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

Perwakilan Pemerintah Provinsi Riau juga hadir dalam pertemuan ini.

"Langkah awal untuk meningkatkan kerjasama ini adalah memperbarui nota kesepahaman," terang Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus kepada Tribun, di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, nota kesepahaman ini adalah payung hukum kerjasama empat daerah di Riau daratan. Mereka bekerjasama dalam berbagai bidang.

Kerjasama itu antara lain, di bidang tata ruang, sumber daya manusia, infrastruktur dasar, jalan, listrik, telekomunikasi dan air bersih.

"Saat ini sudah ada kerjasama air bersih Pekanbaru-Kampar bersama Pemerintah Provinsi Riau. Ini sinergi insfrastruktur air bersih," terangnya.

Firdaus menyebut bahwa intinya pertemuan ini untuk membahas prospek ke depan Pekansikawan. Ia menjelaskan bahwa kerjasama ini mendorong keempat daerah bersinergi.

Kerjasama ini mendapat respon positif dari empat daerah yang tergabung dalam Pekansikawan.

Adanya kerjasama yang baik tentu berdampak pada hasilnya.

"Kalau tanpa rencana yang jelas, tentu pertumbuhan Pekansikawan tidak optimal," terangnya.

Ia menyebut bahwa kerjasama ini untuk mewujudkan Kota Metropolitan Pekansikawan.

Kawasan regional Pekansikawan juga bentuk sinergi program pembangunan, agar proses pembangunan terhubung di kawasan ini.(*)

Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved