Kalahkan Petinju Malaysia, Petinju Riau ke Final Bupati Padang Pariaman Cup 2019

Dua petinju Riau lolos ke babak final kejuaraan tinju yang digelar di pasar Padang Pariaman. Selain itu, dua lagi juga berpeluang lolos ke final.

Kalahkan Petinju Malaysia, Petinju Riau ke Final Bupati Padang Pariaman Cup 2019
tribunpekanbaru
Pelatih tinju PPLP Riau, Darman Hutauruk (kiri), saat melatih atlet tinju PPLP Riau beberapa waktu lalu.

tribunpekanbaru.com - Dua petinju andalan Riau, Roberto Ermando Pasaribu dan Topaz Siregar, berhasil meraih tiket ke babak final kejuaraan tinju di Padang Pariaman, Sumbar.

Roberto Ermando yang tampil di kelas 56 Kg lolos ke final setelah menang angka dari petinju asal negara tetangga Malaysia, Jemis Wong. Roberto menang saat bertanding di sasana tinju Pasar Padang Pariaman, Rabu (27/3) lalu.

Sedangkan Topaz Siregar yang bertanding di kelas 64 Kg, berhasil menang saat melawan petinju asal Sumut, Rahman Husein. Dengan hasil ini, kedua petinju terbaik Riau ini sudah menggenggam medali perak.

"Alhamdulillah, ini berkat doa masyarakat Riau serta mereka mengikuti arahan pelatih selama bertanding. Apalagi lawan-lawan mereka sejak babak penyisihan sangat kuat. Termasuk atlet SEA Games Malaysia tersebut. Tapi petinju kita bisa mendapat hasil terbaik," kata pelatih tinju Riau, Darman Hutahuruk, yang mendampingi para atlet di Padang Pariaman, kepada tribun kemarin.

Pada final, Roberto Armando bertemu dengan Abu Sofyan dari Sumut, dan Topaz Siregar akan menghadapi Velvan Tan dari Singapura.

Tidak hanya dua petinju senior tersebut yang mengukir prestasi untuk sementara ini. Dua petinju Riau lainnya yakni M Rabbil dan Ingatan Ilahi, juga tampil sempurna di babak delapan besar.

M Rabbil yang tampil di kelas 46 Kg, berhasil menang melawan petinju Sumbar, Andi Arif.
Hal yang sama juga dilakukan petinju senior Riau, Ingatan Ilahi, yang bertanding di kelas 52 Kg. Dia berhasil mengalahkan Noorden Husein, petinju asal Singapura.

Dengan hasil ini, duo petinju andalan Riau tersebut mengantongi tiket ke semifinal.

"Berdasarkan jadwal yang diberikan Panpel, pelaksanaan babak semifinal digelar Jumat (29/3). Makanya, di partai puncak ini kami memohon lagi doa masyarakat Riau, agar empat petinju kita bisa membawa pulang medali emas," tutur Darman.

Meski tim Riau sudah dipastikan meraih dua medali perak dan dua perunggu, namun pelatih Darman tetap menargetkan para petinjunya menjadi yang terbaik di kelasnya masing-masing.

Pertina Riau mengirim 4 petinju mengikuti kejuaraan di Padang Pariaman, Sumbar. Mereka adalah M Rabil di kelas 46 Kg, Ingatan Ilahi kelas 52 Kg, Roberto Ermanto kelas 56 Kg, dan Topaz Siregar di kelas 64 Kg.

Keempat petinju jebolan PPLP Dispora Riau ini disiapkan untuk turun di Porwil Sumatra di Bengkulu nanti. Kejuaraan bertajuk Open Bupati Padang Pariaman Cup ini sekaligus menjadi ajang uji coba jelang Porwil.

Kejuaraan ini sendiri digelar pada 25 Maret sampai 1 April mendatang di Pasar Padang Pariaman. Ini merupakan agenda tahunan, dan Pertina Riau selalu mengirimkan atletnya ke kejuaraan ini. (saf/rsy)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved