649 Peserta Bertarung di Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019 yang Resmi Dibuka oleh Syamsuar

Gubernur Riau Syamsuar yang membuka kejuaraan ini memberikan apresiasi yang luar biasa, khususnya kepada panitia pelaksana, serta pengurus taekwondo.

649 Peserta Bertarung di Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019 yang Resmi Dibuka oleh Syamsuar
Tribunpekanbaru.com/Syafruddin
Gubernur Riau Syamsuar foto bersama dengan peraih medali usai membuka Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019, di GOR Tribuana, Jumat (29/3/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019, akhirnya dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Syamsuar di dampingi Wagubri Edi Natar di GOR Tribuana Pekanbaru, Jumat (29/3/2019). Dalam event tahunan Pengprov TI Riau ini, dihadiri beberapa pejabat daerah, Kadispora Riau Doni Apriadi, Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Danyon Paskhas, Dandim Pekanbaru, perwakilan KONI Riau, serta seluruh Pengkab/Pengkot TI se-Riau, dan ratusan atlet taekwondo.

Ketua Pengprov TI Riau H Amran Tambi menyampaikan bahwa, kejuaraan taekwondo kali ini dibagi dalam dua kategori, yakni Kejurda yang diikuti oleh seluruh Pengcab/Pengkot TI se-Riau (12 kabupaten/kota, dan Gubernur Cup 2019, yang pesertanya terbuka bagi semua dojang (klub) yang ada.

"Kalau ditotalkan jumlahnya 649 peserta. Jumlah ini terdiri dari jumlah atlet yang tampil di Kejurda sebanyak 202 atlet. Sementara untuk peserta Gubernur Cup sebanyak 447 atlet. Mereka akan bertanding hingga Minggu (31/3/2019) nanti," papar Tambi.

Baca: LIVE STREAMING: Gubernur Riau Buka Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo 2019

Baca: Pekanbaru Targetkan Juara Umum Kejurda dan Gubernur Cup Taekwondo di GOR Tribuana

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa dalam event ini mempertandingkan mulai dari kelas junior hingga kelas senior.

"Wasit yang diturunkan semuanya wasit taekwondo yang sudah ikut pelatihan dan mengantongi sertifikat," tambahnya.

Gubernur Riau Syamsuar yang membuka kejuaraan ini memberikan apresiasi yang luar biasa, khususnya kepada panitia pelaksana, serta pengurus taekwondo.

Dia berharap agar melalui kejuaraan ini bisa melahirkan lagi atlet-atlet handal milik Riau.

Apalagi dalam tahun ini, Riau akan mengikuti babak kualifikasi di Porwil dan Kejurnas Pra PON.

Tentunya, Riau harus menurunkan atlet-atlet handal agar meraih prestasi gemilang. Termasuk halnya cabor taekwondo ini.

"Sejak awal kita sudah nyatakan dukung penuh kejuaraan taekwondo ini. Mari sama-sama kita harumkan nama Riau di kancah nasional dan internasional. Kepada anak-anak kami para atlet, selamat bertanding. Jaga sportivitas dan fair play," pinta Gubernur Syamsuar.(Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved