Sport

Panjat Tebing Pertandingkan 16 Nomor Putra-putri, Ini Target KONI Riau ke Pengurus FPTI Riau

KONI Riau sudah memanggil 11 cabor yang dipertandingkan di Porwil di Bengkulu, pada tanggal 3 November 2019 mendatang.

Panjat Tebing Pertandingkan 16 Nomor Putra-putri, Ini Target KONI Riau ke Pengurus FPTI Riau
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
FOTO ILUSTRASI - Atlet Panjat Tebing Riau fokus latihan jelang Kejurnas KU 2018 

Panjat Tebing Pertandingkan 16 Nomor Putra-putri, Ini Target KONI Riau ke Pengurus FPTI Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - KONI Riau sudah memanggil 11 cabor yang dipertandingkan di Porwil di Bengkulu, pada tanggal 3 November 2019 mendatang.

Pemanggilan tersebut, terkait untuk pendataan atlet-atlet yang berpeluang meraih medali emas, plus kelas/nomor yang menjadi andalan Tim Riau.

Dari 11 cabor yang dipanggil, hampir seluruhnya ditargetkan meraih lebih dari satu medali emas. Termasuk halnya cabor panjat tebing.

"Ya, memang semua cabor yang kita undang, menyatakan siap meraih medali emas. Tentunya ini menjadi informasi berharga bagi kita, makanya jangan ada main-main lagi," kata Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Jumat (29/3/2019) kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Terungkap Motif Ibu Dorong Anak SD dari Mobil Hingga Jatuh, Marah Gara-gara Anak Tak Mau Ikut Les

Khusus cabor panjat tebing ini, tambah Emrizal, pihaknya meminta agar target yang disampaikan ke KONI Riau, harus bisa direalisasikan.

"Karena Porwil ini ajang kualifikasi untuk dapat tiket ke PON 2020 di Papua, kita minta dari panjat tebing meloloskan atlet sebanyak-banyaknya. Itu artinya mereka wajib lebih banyak meraih medali emas," sebut Emrizal lagi.

Cabor panjat tebing pada Porwil di Bengkulu nanti resmi mempertandingkan 8 nomor putra dan 8 putri. 8 nomor tersebut yakni nomor individu speed record, individu speed combined, individu Boulder, individu lead, individu speed track, team Boulder, team speed record dan team lead (putra-putri).

Sedangkan medali yang diperebutkan yaitu16 emas 16 perak dan 16 perunggu. Cabor ini dilaksanakan di venue Sport Center Sawah Besar Bengkulu.

Baca: Cara Agar Sambal Blender Jadi Enak Alami Seperti Sambal Ulek, Ikuti Resep Berikut Ini

Lebih lanjut ditegaskan Emrizal, bahwa pada Porwil di Bengkulu tersebut, Riau sejak awal memancang target bisa keluar sebagai juara umum.

Dengan begitu, bisa mempertahankan prestasi yang diraih pada Porwil di Babel 2015 lalu, yakni Riau sukses menjadi juara umum.

"Insya Allah bisa tercapai lagi target kita," harapnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved