Tak Ingin Pelayanan Terganggu. Perusahaan Tunjuk Plt Direktur Pengelola Trans Metro Pekanbaru

Pengelola Bus Trans Metro Pekanbaru, PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) melakukan penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur yang baru.

Tak Ingin Pelayanan Terganggu. Perusahaan Tunjuk Plt Direktur Pengelola Trans Metro Pekanbaru
Tribunpekanbaru/theorizky
Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tengah berada di Halte Bus Jalan Sudirman Pekanbaru untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, Rabu (11/7/2018) pagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Pengelola Bus Trans Metro Pekanbaru, PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) melakukan penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur yang baru.

Penunjukkan pejabat tersebut dilakukan pascamundurnya Azmi selaku pejabat lama di posisi itu.

Azmi mengundurkan diri pada pertengahan Maret 2019 lalu.

Pimpinan dari anak perusahaan PT.Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) ini mengundurkan diri lantaran hendak berkiprah di politik.

Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini rupanya menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Kampar. Ia maju pada Pemilu 2019 dari Partai Demokrat.

"Jadi saat ini dijabat plt, sembari menanti direktur defenitif untuk memimpin TPM," papar Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kota Pekanbaru, Elsyabrina kepada Tribun, Jum'at (29/3/2019).

Elsyabrina menyebut bahwa penunjukan plt adalah kebijakan direksi perusahaan daerah.

Mereka berupaya agar tidak terjadi kekosongan dalam jajaran direksi pasca Azmi mundur sebagai direktur.

"Jadi direksi sudah membuat kebijakan menunjuk plt, agar kekosongan posisi tidak mengganggu operasional Trans Metro Pekanbaru," terangnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso menyebut bahwa aktivitas bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tetap berjalan normal, kendati direkturnya mengundurkan diri.

Posisi Direktur PT.TPM yang sempat kosong tidak menganggu aktivitas bus TMP.

"Kan plt sudah ditunjuk, saat ini aktiivtas bus TMP tetap berjalan normal," ulasnya.

TMP saat ini sudah di bawah pengelolaan PT.TPM. Alih kelola transportasi publik ini berlangsung pada Februari 2019 lalu. 96 unit bus TMP sudah dikelola perusahaan daerah itu.(*)

Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved