Karhutla Riau

BPBD Riau Fokus Pemadaman dan Pendinginan Karhutla di Tiga Daerah Ini

Tiga daerah yang sampai saat ini masih terbakar yakni di Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Pelalawan.

BPBD Riau Fokus Pemadaman dan Pendinginan Karhutla di Tiga Daerah Ini
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
KEBAKARAN HUTAN dan Lahan Terjadi di TUJUH Kecamatan di Bengkalis Riau, Damkar Lakukan Pemadaman 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau hingga kini masih melakukan proses pemadaman dan pendinginan di beberapa lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Sabtu (30/3/2019).

Tiga daerah yang sampai saat ini masih terbakar yakni di Kota Dumai, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Pelalawan.

Operasi pemadaman yang dilakukan tidak hanya dari personil di darat saja, tapi operasi melalui udara mengunakan helikopter water boombing tetap dilancarkan.

"Sampai sekarang masih tetap kita lakukan pendinginan dan pemadaman. Supaya semuanya clear dan tidak ada lagi asap," ungkap Kepala Bidangan Kedaruratan BPBD Riau, Jim Gafur, kepada tribunpekanbaru.com, Sabtu (30/3/2019).

Jim Gafur menjelaskan, upaya pemadaman di Kota Dumai terbantu dengan turunnya hujan satu hari yang lalu.

Titik api yang sebelumnya membara mulai padam dan petugas gabungan di lokasi tinggal melakukan pemadaman di Teluk Makmur, Dumai.

Personil yang sebelumnya beraksi di Lubuk Gaung sudah tuntas dan digeser ke Teluk makmur untuk membantu pedinginan di lokasi tersebut.

"Tinggal asap saja yang muncul untuk pendinginginan. Semua tim gabungan ada di lokasi baik BPBD, Manggala Agni, TNI, Polri, dan pihak-pihak lain," tandas Jim Gafur. (*)

(TribunPekanbaru/Johanes Tanjung)

Temukan kami di Facebook dan Instagram

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved