Kalahkan Petinju Singapura dan Malaysia, Riau Bawa Pulang 4 Medali dari Padang Pariaman

Empat petinju Riau yang mengikuti Bupati Padang Pariaman Cup 2019, berhasil meraih 3 medali emas dan 1 medali perak.

Kalahkan Petinju Singapura dan Malaysia, Riau Bawa Pulang 4 Medali dari Padang Pariaman
istimewa
4 Petinju Riau yang berhasil bawa pulang 3 emas dan 1 Perak di Tinju Open Piala Bupati Padang Pariaman 2019 

tribunpekanbaru.com - Penampilan luar biasa berhasil ditunjukkan tiga petinju Riau pada final Kejuaraan Tinju Open Piala Bupati Padang Pariaman 2019, Sabtu (30/3) lalu.

Bertanding di Sasana Pasar Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), tga petinju Riau yaitu Ingatan Ilahi, Roberto Ermando Pasaribu, dan Topaz Siregar, berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan lawannya di final.

Ingatan Ilahi yang bertanding di kelas 52 Kg, berhasil menang angka atas petinju Malaysia, M Azli Azmi. Roberto Ermando Pasaribu yang bertanding di kelas 56 Kg, menang angka atas petinju Sumatra Utara, Abu Sofyan. Sedangkan Topaz Siregar yang bertanding di kelas 64 Kg, menang angka atas petinju dari Singapura, Velvan Tan.

Ketua Umum Pertina Riau, Robin P Hutagalung didampingi pelatih tinju Riau, Darman Hutahuruk, Minggu (31/3) mengatakan, satu petinju Riau yaitu M Rabbil yang bertanding di kelas 46 Kg, tidak bisa tampil di final karena mengalami cedera di pelipis. Cedera itu didapat saat bertanding di babak semifinal.

"Dengan begitu, kita berhasil membawa pulang tiga medali emas dan satu medali perak pada kejuaraan Piala Bupati Padang Pariaman tersebut," ucap Robin.

Menurutnya, prestasi yang diraih 4 petinju Riau itu cukup bagus dan membanggakan. Keberhasilan itu jadi modal bagi Riau menghadapi Porwil 2019 yang digelar di Bengkulu. Karena keempat petinju yang meraih medali itu juga akan menjadi andalan Riau untuk meraih medali di Porwil nanti.

Kejuaraan tinju Open Piala Bupati Padang Pariaman ini dilaksanakan pada 25 Maret sampai 1 April 2019. Riau membawa 4 atlet yakni M Rabil di kelas 46 Kg, Ingatan Ilahi di kelas 52 Kg, Roberto Ermando di kelas 56 Kg, dan Topaz Siregar di kelas 64 Kg.

Keempat petinju tersebut merupakan jebolan PPLP Dispora Riau. Saat ini, mereka juga disiapkan untuk menghadapi Porwil Sumatra 2019 Bengkulu. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved