Kepulauan Meranti

Populerkan Kembali Permainan Tradisional, Festival Jung Titis Diikuti 605 Peserta

Festival Jung Titis di Pantai Beting Beras, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti resmi dibuka Sabtu (30/3/2019).

Populerkan Kembali Permainan Tradisional, Festival Jung Titis Diikuti 605 Peserta
Istimewa
Festival Jung Titis di Pantai Beting Beras, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau resmi dibuka pada Sabtu (30/3/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Festival Jung Titis di Pantai Beting Beras, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti resmi dibuka Sabtu (30/3/2019).

Sekda didampingi Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti membuka kegiatan tersebut.

Kadisparpora Rizky Hidayat, Minggu (31/3/2019) mengatakan, tujuan festival ini untuk memperkenalkan potensi wisata di Kecamatan Pulau Merbau terutama di Desa Kuala Merbau.

Jung Titis ini merupakan perlombaan yang sudah ada sejak dulu di masyarakat dan kini tengah dikembangkan menjadi event daerah.

"Tujuannya juga untuk melestarikan permainan tradisional rakyat di Pulau Merabu,"ungkap Rizky.

Dengan dilaksanakannya festival perdana ini, potensi wisata di Kepulauan Meranti semakin meningkat dan diharapkan mampu membawa dampak positif bagi pemerintah kabupaten dan masyarakat.

"Kita berharap festival ini bisa menjadi agenda daerah nantinya," ujarnya.

Pantai Beting Beras memiliki potensi yang besar karena keindahannya sehingga layak untuk dipromosikan sebagai lokasi tujuan wisata.

"Lokasinya cukup bagus, walaupun memang saat permainan Jung kita tetap memperhatikan cuaca dan kondisi, tapi secara khusus tempatnya memang indah," ujar Rizky.

Ditambahkannya, karena ini merupakan festival perdana, pihaknya akan mengevaluasi festival ini untuk kemudian nantinya bisa dikembangkan dan diusulkan menjadi event daerah.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved