Raih Medali di Padang Pariaman, Modal Petinju Riau untuk Tampil di Porwil

KONI Riau berharap agar keberhasilan mengalahkan petinju Malaysia dan Singapura di Padang Pariaman lalu, bisa menorehkan medali emas di Porwil nanti.

Raih Medali di Padang Pariaman, Modal Petinju Riau untuk Tampil di Porwil
istimewa
Empat petinju Riau yang tampil di kejuaraan di Padang Pariaman beberapa waktu lalu. Keempat petinju tersebut berhasil meraih medali. 

tribunpekanbaru.com - KONI Riau memberi apresiasi kepada petinju-petinju Riau yang sukses meraih medali emas, pada kejuaraan tinju di Padang Pariaman, Sumatra Barat, yang berakhir Minggu (31/3) lalu. Bahkan dari 4 petinju yang dikirim ke ajang tersebut, semuanya berhasil meraih medali.

"Tiga medali emas dan satu perak yang diraih tim Pertina Riau kemarin merupakan prestasi tingkat tinggi. Sebab kejuaraan tersebut tidak hanya diikuti petinju-petinju Indonesia, tapi juga petinju luar negeri, dari Malaysia dan Singapura," kata Ketua Harian KONI Riau, Dastrayani Bibra, Senin (1/4) kepada Tribun.

Menurut Dastrayani, prestasi yang diraih anak asuh pelatih Darman Hutahuruk tersebut, merupakan modal berharga bagi mereka untuk tampil di Porwil Sumatra yang digelar di Bengkulu, November 2019 mendatang. Dengan begitu, harapan untuk mendapat tiket tampil ke PON di Papua 2020, diharapkan bisa terwujud.

Namun KONI Riau berpesan agar keempat atlet yang meraih medali tersebut, tetap berlatih dan mempertahankan prestasi yang sudah diraihnya. Program latihan yang sudah disusun oleh pelatih, harus bisa dilaksanakan dengan baik.

Lebih dari itu, KONI Riau minta kepada Pertina agar benar-benar serius menyeleksi atlet yang akan dikirim ke Porwil nanti. Kuota atlet yang sudah ditetapkan harus bisa diisi oleh petinju-petinju handal di kelasnya masing-masing.

"Kita ingin Pertina Riau meloloskan banyak atlet di Porwil nanti. Tentunya medali emas harus menjadi target terbanyak. Dengan begitu, target Riau bisa mempertahankan juara umum di Porwil di Bengkulu bisa terealisasi," harap Dastrayani.

Pelatih tinju Pertina Riau, Darman Hutahuruk mengatakan, tiga petinju Riau yang meraih medali emas di Padang Pariaman lalu adalah Ingatan Ilahi yang bertanding di kelas 52 Kg, Roberto Ermanto di kelas 56 Kg, dan Topaz Siregar di kelas 64 Kg.

Sementara satu petinju lagi yaitu M Rabil yang tampil di kelas 46 Kg terpaksa harus puas meraih medali perak. Dia tidak dapat bertanding di final akibat mengalmi cedera di pelipis mata setelah menang di babak semifinal.

"Mereka ini selain atlet yang disiapkan untuk turun di Porwil Sumatra di Bengkulu, mereka juga semuanya petinju jebolan PPLP Dispora Riau. Hasil ini juga tidak lepas dari dukungan dan motivasi jajaran pengurus Pertina Riau," kata Darman.

Pada Porwil Sumatra di Bengkulu nanti, cabor tinju merupakan satu dari 11 cabor yang ditandingkan panitia. Ke-11 cabor tersebut di antaranya adalah atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, dan muaythai. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved