9 Atlet Berprestasi dari Riau Terima SK CPNS dari Kemenpora

Sembilan atlet Riau yang berprestasi, kini resmi menjadi abdi negara setelah menerima SK CPNS di Kantor Kemenpora di Jakarta.

Dispora Riau
Sembilan atlet berprestasi asal Riau didampingi Kadispora Riau, Doni Aprialdi, diterima Menpora RI di lapangan Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/4). 

tribunpekanbaru.com - Sembilan atlet berprestasi Provinsi Riau, menerima SK pengangkatan sebagai CPNS formasi penerimaan tahun 2018 lalu. Penyerahan SK ini langsung dipimpin Menpora RI Imam Nahrowi di lapangan Kemenpora di Jakarta, Selasa (2/4) siang.

Ke-9 atlet berprestasi asal Riau ini terbang ke Jakarta didampingi Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi.

"Alhamdulillah, para atlet kita sudah menerima SK pengangkatan sebagai CPNS," kata Doni Aprialdi kepada Tribun kemarin.

Sembilan atlet berprestasi yang mendapatkan SK CPNS tersebut berasal dari berbagai cabang olahraga. Di antaranya lima atlet dari cabor dayung yaitu Wiko, Alvonsina Minim, Raudani Fitra, Tanzil Hadid, dan Wina Apriani.

Satu atlet dari cabor pencak silat yakni Tri Juanda Syamsul, kemudian Suparmi Yati dari cabor atletik paralimpik, Leani RO dari cabor bulutangkis paralimpik, serta Zaki Zulkarnain dari cabor renang paralimpik.

"Dengan sudah diterimanya SK ini, maka para atlet ini sekarang sudah menjadi abdi negara," kata Doni.

Lebih lanjut Doni menjelaskan, Dispora Riau di setiap penerimaan CPNS, selalu menyediakan kuota untuk pengangkatan atlet menjadi CPNS. Apalagi, Kemenpora juga memprioritaskan atlet untuk bisa diangkat menjadi CPNS.

"Kita Dispora Riau siap melakukan itu, termasuk menyiapkan atlet-atlet berprestasi. Karena Dispora selama ini menjadi gudang atlet andalan yang sering mengharumkan Merah Putih di luar negeri," terangnya.

Secara total, Kemenpora menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 286 atlet berprestasi. Penyerahan SK itu turut disaksikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, dan Staf Ahli Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi bidang Administrasi Negara, Hendro Wicaksono.

Berdasarkan data dari Kemenpora, ada 286 atlet yang menerima SK CPNS melalui jalur Atlet Berprestasi. Sebelum menerima SK tersebut, para atlet ini telah menjalani serangkaian tes tertulis dan wawancara.

Atlet-atlet yang menerima SK tersebut merupakan atlet berprestasi yang berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu, di berbagai kejuaraan termasuk kejuaraan dunia di masing-masing cabang olahraga terhitung sejak 2014 silam. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved