Sport

Emrizal Pakis Sudah Teken SK Atlet Riau dan Pelatih Penerima Uang Pembinaan Khusus Atlet

SK atlet dan pelatih yang menerima uang pembinaan khusus sudah ditandatangani atau diteken oleh Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis.

Emrizal Pakis Sudah Teken SK Atlet Riau dan Pelatih Penerima Uang Pembinaan Khusus Atlet
Siwo PWI Riau
Ketua KONI Riau Emrizal Pakis saat menerima penghargaan Golden Award SIWO yang diserahkan Menpora Imam Nahrowi Jumat (8/2/2019) malam kemarin di gedung Granadi Surabaya, Jatim. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Keluhan belum juga dibayarkannya uang pembinaan khusus atlet dan pelatih berprestasi sepanjang 2018 hingga April ini tampaknya sudah mulai ada titik terang.

Pasalnya Surat Keputusan (SK) atlet dan pelatih yang menerima uang pembinaan khusus sudah ditandatangani atau diteken oleh Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis.

Saat ini kata Emrizal Pakis kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (3/4) hanya tinggal pencairan saja, karena SK atlet dan pelatih yang menerima uang pembinaan khusus sudah ditandatangan.

"Jadi kalau sudah cair langsung kita salurkan dari bulan Januari," ujar Emrizal.

Baca: VIDEO Breaking News: Basarnas Pekanbaru Turunkan Tim Cari 12 Siswa SMK Kehutan Tersesat Di TNBT

Total uang pembinaan yang dicairkan setiap bulannya tambah Emrizal mencapai Rp 700 juta.

"Sedangkan jumlah atlet dan pelatih yang menerima uang pembinaan khusus itu mencapai 200 sampai 300 orang," ucap Emrizal.

Besaran yang diterima jelas Emrizal tentunya tidak sama dan itu tergantung dari kejuaraan yang diikuti oleh atlet.

"Misalnya atlet berprestasi di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) tentunya lebih kecil dari berprestasi di Kejuaraan Nasional. Kemudian berprestasi di Kejurnas tentunya lebih kecil dari berprestasi di kejuaraan internasional," ungkap Emrizal.

Baca: Dua Atlet Kareate Riau Masuk Pelatnas SEAKF dan AKF 2019

Selain itu kata Emrizal lagi, atlet potensi tinggi tentunya akan dibedakan atau ditambah misalnya yang selalu mendapat medali emas di PON.

"Jadi atlet yang selalu meraih medali di PON tentunya menjadi perhatian khusus kita," papar Emrizal.

Ketika disinggung apakah uang pembinaan khusus itu disalurkan 6 bulan atau 12 bulan, Emrizal menyampaikan terkait berapa bulab akan disalurkan uang pembinaan khusus kepada atlet dan pelatih masih dipelajari.

"Kalau ketersedian anggaran mencukupi maka kita salurkan 12 bulan, tapi kalau tidak kita salurkan 6 bulan dan itu masih dalam pembahasan kita," ujar Emrizal. (Trubunpekanbaru.com/Rino Syahril).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved