Nyabu Sambil Nunggu Sidang, 6 Tahanan Diamankan dari Toilet Sel PN Pekanbaru

Sambil menunggu waktu persidangan di Pengadilan Negeri Pekanbaru, enam tahanan ini mengisi waktu dengan menghisap sabu di toilet sel sementara.

Nyabu Sambil Nunggu Sidang, 6 Tahanan Diamankan dari Toilet Sel PN Pekanbaru
Shutterstock
Ilustrasi sabu 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 6 orang tahanan diduga menghisap sabu di sel tahanan di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Selasa (2/4) sore lalu. Mereka ketika itu sedang menunggu giliran untuk mengikuti persidangan.

Saat ruangan tahanan sementara itu diperiksa, petugas menemukan benda menyerupai bong atau alat hisap dan sabu.

Informasi yang dirangkum Tribun, peristiwa itu diketahui saat petugas Kejaksaan hendak memanggil tahanan yang akan mengikuti persidangan. Ketika itu, petugas melihat ada beberapa tahanan sedang berada di kamar mandi sel tahanan. Petugas pun curiga ketika melihat banyak asap mengepul dari ruang kecil tersebut.

Petugas tersebut lalu memanggil anggota polisi yang ikut bertugas di pengadilan, untuk berjaga di depan sel. Setelah itu, petugas kejaksaan berlari masuk ke dalam sel tahanan dan langsung masuk ke kamar mandi. Di sana, diamankan beberapa tahanan tahanan karena melakukan perlawanan, dan akhirnya petugas membawa mereka keluar dari sel.

Ketika diinterogasi, lima tahanan mengaku mendapatkan barang dari tahanan lain yang saat itu juga berada di dalam sel. Total ada enam tahanan, lalu dikumpulkan dan dibawa ke Polresta Pekanbaru untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut.

Mereka masing-masing bernama Zulkarnain, Iranda Ghazali, Mulyadi, Irwan Wahyudi, Nusyirwan F, dan Andi Afrila. Mereka ini ada yang terlibat kasus narkoba dan kasus pidana lainnya.

Kasi Intel Kejari Pekanbaru, Ahmad Fuady, membenarkan adanya kejadian tersebut. "Sudah diserahkan ke Polresta," ujarnya.

Sementara itu, Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Deddy Herman menyebutkan, para tahanan ini sudah diperiksa. Namun kepada penyidik, mereka tidak mengaku kalau menghisap sabu. Lanjut Kasat, mereka tidak ditahan di Polresta Pekanbaru, melainkan dikembalikan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Sialang Bungkuk, Tenayan Raya.

"Sudah dikembalikan ke rumah tahanan (rutan). Kasusnya masih diproses, cuma tidak ditahan di Polresta," terangnya. (rzk)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved