Siswa SMK Tersesat di TNBT

Video Tim SAR Gabungan Temukan Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan 12 Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru dan 1 Pendamping polisi kehutanan yang diduga tersesat di Taman Nasional Bukit Ti

Video Tim SAR Gabungan Temukan Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM- Tim SAR gabungan akhirnya menemukan 12 Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru dan 1 Pendamping polisi kehutanan yang diduga tersesat di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) di Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau, Rabu (3/4/2019) dan berhasil melakukan evakuasi Pukul 11.30 Wib.

"Korban yang sebelumnya diduga tersesat ditemukan dalam keadaan selamat dan dilakukan evakuasi," jelas Terang Kakansar Pekanbaru Gede Darmada.

Hanya saja ada beberapa orang yang perlu diberikan pertolongan medis karena kelelahan dan ada dua orang yang mengalami luka ringan.

Baca: KRONOLOGI Penemuan 12 Siswa SMK Kehutanan Pekanbaru Setelah 20 Jam Tersesat di Hutan TNBT Riau

Baca: 12 Siswa SMK Kehutanan Tersesat di TNBT Riau Tidur Bersama dalam Hutan Hingga Kehabisan Bekal

Ditambahkan , Tim Rescue Kansar Pekanbaru tiba di Lokasi pada Pukul 10.15 wib, dan langsung bergabung dengan instansi lain nya untuk berkoordinasi.

Tim SAR Gabungan langsung melakukan evakuasi 13 orang tersebut ke base camp Granit dan dari lokasi ditemukan jaraknya kurang lebih 8 kilometer.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BASARNAS Pekanbaru, Basaenas Jambi, Anggota TNBT, BPBD INHU dan Polres Inhu, bergerak dari base came granit pada pukul 10.15 wib, dan pada pukul 11.30 wib Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi dan di bawa ke Base Came Granit Taman Nasional Bukit tiga Puluh.

Baca: Promosi Bono Kadisbudparpora Pelalawan Audiensi dengan Walikota Pekanbaru Firdaus

Baca: Kangin Super Junior Terseret Skandal Chatroom Mesum Jung Joon Young, Ini Penjelasan Agensi

Sebelumnnya 12 Siswa SMK Kehutanan pekanbaru dikabarkan menghilang dan diduga tersesat di TNBT saat melakukan Praktek industri dengan Simulasi Patroli Perlindungan dan Pengamanan hutan di wilayah Taman Nasional Bukit tiga Puluh (TNBT).

Semestinya siswa tersebut sudah harus kembali ke base camp granit dititik kordinat 0° 50' 09.9" S , 102° 31' 17.7" E pukul 13.00 wib selasa tanggal 2 April 2019. Namun sampai waktu tersebut para sisiwa dan juga pendamping dari polisi kehutanan tidak kunjung kembali.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo menambahkan para sisiwa ini ditemukan tim gabungan disatu titik. Mereka kehabisan bekal dan terpaksa harus tidur ditengah hutan. "Mereka kehabisan bekal dan ada yang lemas," jelasnya. (Aan Ramdani/ Tribunpekanbaru.com)

Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved