Sport

PBVSI Pekanbaru Sudah Dapatkan Tim Porprov X, Tinggal Tunggu Perintah KONI

Pengcab PBVSI Kota Pekanbaru, sudah mendapatkan pemain yang akan diturunkan pada Porprov X di Kuansing nanti.

PBVSI Pekanbaru Sudah Dapatkan Tim Porprov X, Tinggal Tunggu Perintah KONI
Foto/Istimewa
FOTO ILUSTRASI - Pertandingan bola voli. 

PBVSI Pekanbaru Sudah Dapatkan Tim Porprov X, Tinggal Tunggu Perintah KONI

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengcab PBVSI Kota Pekanbaru, sudah mendapatkan pemain yang akan diturunkan pada Porprov X di Kuansing nanti.

Setidaknya nama 28 pemain putra-putri sudah didata oleh bidang prestasi. Saat ini, 28 pemain tersebut terus dilakukan pemantauan oleh jajaran pelatih dan pengurus.

Ketua Pengkot PBVSI Pekanbaru Agusman Sikumbang yang disampaikan Sekum Erizal, Kamis (4/4/2019) menjelaskan, bahwa nama 28 pemain tersebut terdiri dari 14 pemain putra dan 14 pemain putri.

Baca: 7 Manfaat dan Keutamaan Puasa Senin Kamis dan Pesonna Hotel Pekanbaru Riau Berikan TAKJIL GRATIS

Mereka ini diseleksi dari hasil Kejuaraan Divisi dan Kejurda yang digelar PBVSI Pekanbaru belum lama ini.

"Memang benar, mereka ini kita persiapkan untuk turun di Porprov yang digelar di Kuansing," kata Erizal kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskan, bahwa 28 pemain yang didapatkan ini, bukan lah tim yang menjadi juara di Divisi dan Kejurda kemarin. Tapi mereka merupakan pemain yang berasal dari semua tim yang bertanding di kejuaraan ini kemarin.

Artinya, mereka yang terpantau dari hasil kejuaraan dilakukan secara acak. "Kita pastikan tidak ada intervensi dari pihak mana pun. Pemain yang kita pilih, mereka yang kita anggap layak masuk tim PBVSI Pekanbaru," paparnya.

Lalu apa langkah yang akan dilakukan PBVSI Pekanbaru, setelah didapatkan tim untuk Porprov ini? Erizal mengatakan, saat ini PBVSI Pekanbaru masih menunggu arahan dari KONI Pekanbaru, untuk menjalankan program selanjutnya. Yang jelas, karena waktu pelaksanaan Porprov masih lama, yakni tahun 2021 mendatang, tapi setidaknya PBVSI Pekanbaru sudah punya tim Pelatcab.

"Kalau Pelatcab itu kan program KONI. Kalau kita dari cabor tetap lakukan pembinaan," sebutnya.

Baca: Dua Atlet Senam Riau Masuk Tim Sea Games 2019

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved