Sport

Tuan Rumah Pra PON Taekwondo Tunggu Hasil Munas, Ini Tanggapan TI Riau

Penentuan tuan rumah, baru bisa dipastikan menunggu hasil Munas Taekwondo yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Tuan Rumah Pra PON Taekwondo Tunggu Hasil Munas, Ini Tanggapan TI Riau
Istimewa
FOTO ILUSTRASI - Seluruh atlet taekwondo Pekanbaru yang ikut seleksi Kejurprov, foto bersama dengan Pengurus TI Pekanbaru, Minggu (10/2/2019) kemarin, di Paskhas Pekanbaru. 

Tuan Rumah Pra PON Taekwondo Tunggu Hasil Munas, Ini Tanggapan TI Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tuan rumah Pra PON cabor taekwondo belum ditetapkan. Penentuan tuan rumah tersebut, baru bisa dipastikan menunggu hasil musyawarah nasional (Munas) Taekwondo yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Ketua Pengprov TI Riau H A Tambi Kamis (4/4/2019) mengatakan, berdasarkan informasi yang didapatkan pihaknya, bahwa Munas Taekwondo akan digelar akhir April ini.

"Untuk jadwal pastinya kita belum dapatkan. Yang pasti kita tunggu surat resmi dari PB TI," kata Tambi menjawab Tribunpekanbaru.com.

Baca: Walikota Pekanbaru Tak Hadir Rapat Dengar Pendapat, Guru Sertifikasi Soraki Kepala Inspektorat

Disinggung siapa calon kuat daerah yang akan menjadi tuan rumah, Tambi yang juga mantan atlet Pelatnas Taekwondo ini mengaku, bahwa sejauh ini dirinya belum mendapatkan informasi tuan rumah Pra PON tersebut.

Hanya saja, beberapa daerah yang menjadi peserta Pra PON nanti berharap, agar tuan rumah ajang kualifikasi tersebut tidak jauh akses perjalanannya.

"Kalau perlu di tengah-tengah saja, seperti di Jakarta saja. Tuan rumah PON Papua sendiri sudah bisa kita pastikan menginginkan sebagai tuan rumah Pra PON juga, biar sekaligus ajang ujicoba venue. Tapi apapun itu, kita tunggu hasil Munas sebentar lagi," katanya.

Disinggung bagaimana dengan persiapan Taekwondo Riau sendiri, Tambi mengaku bahwa TI Riau sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Pra PON tersebut.

Bahkan TI Riau sudah menggelar ajang seleksi para atlet, yang akan dipanggil untuk masuk skuad Riau.

Seleksi tersebut melalui ajang Kejurda dan Gubernur Cup. Setidaknya, dari semua kelas yang ada di cabor taekwondo, jajaran pengurus sudah mengantongi data-data para atlet yang dinilai berpotensi.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved