Berita Riau

10 Orang Dipastikan Tidak Lulus P3K Pemprov Riau, Akan Diumumkan 10 April Mendatang

Pengumuman kelulusan PPPK di Provinsi Riau nantinya dapat dilihat pada website BKD Riau yakni www.bkd.riau.go.id dan juga website www.bkn.go.id.

10 Orang Dipastikan Tidak Lulus P3K Pemprov Riau, Akan Diumumkan 10 April Mendatang
IST
Pendaftaran PPPK 2019 di Link sscasn.bkn.go.id mulai hari ini pukul 16.00 wib. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setelah lama ditungu-tunggu, Pemerintah Provinsi Riau akan segera mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau. Sesuai jadwal, pengumuman kelulusan P3K akan diumumkan, Rabu (10/4/2019) mendatang.

"Iya, tanggal 10 April nanti kita umumkan. Karena ada dua daerah yang masih ditemukan kesalahan administrasi. Pekanbaru dan Inhu. Ini mau di konsultasikan ke Kemenpan," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Jumat (5/4/2019).

Ikhwan memastikan, untuk Pemprov Riau dan 10 kabupaten kota lainya sudah tidak ada masalah lagi dan siap untuk mengumumkan hasil selekesi P3Knya.

"Semua sudah siap, kecuali yang dua daerah itu. Tapi kalau sampai tanggak 10 (April) itu tidak juga siap yang dua daerah ini, kita akan tetap umumkan," ujarnya.

Baca: Diimingi Lulus Seleksi PPPK, Sejumlah Guru Diminta Duit. Ada yang Sudah Transfer

Ikhwan mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan rapat bersama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional XII yang ada di Pekanbaru di kantor BKD Riau, Jumat (5/4/2019).

Rapat tersebut membahas hasil seleksi sebelum diumumkan pada tanggal 10 April mendatang.

"Dalam rapat tad kami mendengarkan informasi terbaru mengenai pengumuman hasil perekrutan PPPK di Riau," katanya.

Pengumuman hasil seleksi P3K seharusnya sudah bisa diumukan 1 Maret 2019 lalu, namun, saat akan diumumkan, pihaknya mendapatkan surat edaran dari KemenPAN-RB, untuk mengirimkan nama-nama peserta yang lulus passing grade terlebih dahulu.

Baca: Tunggu Kesanggupan Pemerintah Daerah, BKN Belum Tetapkan SK Penetapan PPPK Pemprov Riau

Dalam surat bernomor B/ 275 /S.SM.01.00/2019 tersebut, pemerintah pusat meminta daerah untuk menyampaian informasi PPPK berdasarkan jumlah peserta seleksi yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade.

"Nama-nama peserta yang lulus passing grade sudah kami kirimkan ke KemenPAN-RB, saat ini kami hanya tinggal instruksi untuk melakukan pengumuman siapa saja yang lulus menjadi PPPK di Riau," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved