Pekanbaru

Kabar Gembira, Hari Ini Disdukcapil Pekanbaru Distribusikan KTP el

Disdukcapil Pekanbaru berencana mendistribusikan KTP elektronik atau KTP el yang sudah rampung dalam cetak cepat, Jum'at

Kabar Gembira, Hari Ini Disdukcapil Pekanbaru Distribusikan KTP el
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
FOTO ILUSTRASI - Satu petugas dari Disdukcapil Kota Pekanbaru saat merekam data untuk e KTP dalam layanan keliling data e KTP di aula Kantor Lurah Simpang Baru, Rabu (13/2/2019). 

Kabar Gembira, Hari Ini Disdukcapil Pekanbaru Distribusikan KTP el

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru berencana mendistribusikan KTP elektronik atau KTP el yang sudah rampung dalam cetak cepat, Jum'at (5/4/2019).

Jumlah KTP el yang bakal didistribusikan mencapai 35.562 keping.

Mereka berencana distribusikan KTP el ke UPTD Disdukcapil yang ada di kecamatan. Warga bisa mengambilnya di UPTD yang ada.

"Hari ini kami bakal distribusikan KTP el yang sudah selesai dalam program cetak cepat di Jakarta," papar Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita kepada Tribunpekanbaru.com, Jum'at siang.

Baca: SIARAN LANGSUNG & Preview Kalteng Putra vs Arema FC Semifinal Piala Presiden 2019, LIVE Indosiar!

Petugas sudah memilah KTP el sesuai dengan alamat pemilik. Mereka mengelompokkan sesuai kecamatan dan kelurahan. Pemilahan ini untuk memudahkan distribusi puluhan ribu KTP el.

Proses cetak cepat ini adalah kerjasama Disdukcapil Pekanbaru bersama Direktorat Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil. Adanya proses cetak cepat ini juga upaya untuk menyukseskan Pemilu 2019.

KTP el yang dicetak yang pengajuannya hingga pekan ketiga Oktober tahun 2018. Pengajuan ini sudah masuk dalam Print Ready Record (PRR).

Baca: Pacari 19 Wanita, Modus Pria Asal China Ini Ngaku Anak Orang Kaya dan Umbar Perhatian

KTP el yang sudah cetak cepat di Jakarta adalah KTP el warga yang belum pernah memperoleh KTP sama sekali. Proses cetak di Kota Pekanbaru masih terus berlangsung.

"Jadi tidak cuma cetak cepat saja. Tapi kami masih lakukan proses cetak KTP el yang ada perubahan data," tuturnya. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Kabar Gembira, Hari Ini Disdukcapil Pekanbaru Distribusikan KTP el

(*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved