Kampar

Polisi Ciduk Dua Kurir Narkoba dari Mobil Travel di Jalan Garuda Sakti Tapung

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar tangkap dua kurir dan pengedar narkoba di areal SPBU kilometer 7 Jalan Garuda Sakti wilayah Tapung Kampar.

Polisi Ciduk Dua Kurir Narkoba dari Mobil Travel di Jalan Garuda Sakti Tapung
istimewa
Dua kurir narkoba yang diciduk dari mobil travel di areal SPBU kilometer 7 Jalan Garuda Sakti wilayah Kecamatan Tapung Kampar, Senin (1/4/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar tangkap dua kurir dan pengedar narkoba di areal SPBU kilometer 7 Jalan Garuda Sakti wilayah Kecamatan Tapung Kampar.

Ketidak beruntungan para pengedar narkoba ini disebabkan adanya laporan laporan dari warga bahwa akan ada kurir pengedar narkoba yang akan mengantarkan barang haram tersebut dari Pekanbaru menuju Rohul.

Berdasarkan informasi dari warga yang juga bertindak sebagai informan diketahui para pelaku melewati jalur di bagian utara Kampar.

Kedua tersangka kasus narkoba yang diciduk aparat kepolisian ini adalah ZL alias IW (36 tahun) warga Desa Intan Jaya-Tapung Kabupaten Kampar dan SR alias SG (36) warga Rambah Hilir Kabupaten Rohul.

Dari penangkapan ini berhasil diamankan barang bukti antara lain satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat 20,36 gram, tiga unit handphone berbagai merek dan beberapa barang bukti lainnya terkait kasus tersebut.

Kasat Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursid, Jumat (5/4/2019) mengatakan selama beberapa hari pihak kepolisian sudah melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

Dijelaskannya, pengungkapan kasus ini berawal pada Senin malam (1/4/2019) sekitar pukul 22.00 WIB, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada pelaku narkoba yang akan membawa narkotika jenis shabu dari Pekanbaru menuju Rohul.

Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar langsung bergerak untuk melakukan pengejaran dan penyelidikan. Di malam yang sama tim melihat sebuah mobil travel yang di dalamnya mengangkut tersangka yang diincar.

Ketika diikuti mobil tersebut melintas di Jalan Garuda sakti dan masuk ke areal SPBU di kilometer 7 Desa Karya Indah, saat didekati terlihat didalam mobil ciri-ciri pelaku yang diinfokan masyarakat tersebut.

"Tak tinggal diam, tim kita langsung mengamankan dua orang penumpang yang dicurigai yaitu ZL dan SR, saat akan diamankan keduanya sempat berusaha melawan petugas namun setelah dibantu warga keduanya berhasil diamankan," ungkapnya.

Kedua tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Polres Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Iptu Asdisyah Mursid menyampaikan bahwa kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved