Viral Medsos

Tak Sengaja Tabrak dengan Sepedanya, Bocah Ini Bawa Anak Ayam Mati dan Uang Rp 2 Ribu ke Rumah Sakit

Di tangannya, terlihat dia membawa seekor anak ayam mati yang secara tidak sengaja ia tabrak dengan sepedanya.

Tak Sengaja Tabrak dengan Sepedanya, Bocah Ini Bawa Anak Ayam Mati dan Uang Rp 2 Ribu ke Rumah Sakit
Facebook Sanga Says
Bocah laki-laki membawa anak ayam ke rumah sakit. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Viral cerita seorang bocah laki-laki berusia 6 tahun ditemukan menangis terisak-isak di rumah sakit dengan kondisi cemas bukan main.

Di tangannya, terlihat dia membawa seekor anak ayam mati yang secara tidak sengaja ia tabrak dengan sepedanya.

Anak itu bernama Derek C Lalchhanhima dari Sairang, India, terlihat sedih sambil memegang seekor anak ayam mati di satu tangan dan uang kertas 10 rupee (sekitar Rp 2 ribu) di tangan lainnya dalam sebuah foto yang beredar di media sosial.

Mengutip dari Facebook Sanga Says (02/04/2019), postingan bocah itu telah viral, foto tersebut diikuti dengan keterangan yang menyentuh warganet:

"Anak muda dari Sairang, Mizoram ini secara tidak sengaja menabrak ayam tetangganya. Dia mengambil ayam itu, berlari ke rumah sakit terdekat dan dengan semua uang yang dimilikinya, meminta bantuan."

Ayah Derek, Dhiraj Chhetri, mengatakan bahwa bocah itu pulang ke rumah dan membawa anak ayam tetangga, memohon kepada orangtuanya untuk membiarkan membawanya ke rumah sakit.

Baca: Foto Viral Ibu Tidur di Samping Kubur Anaknya. Sang Anak Tewas Karena Tabrak Lari

Baca: Viral Foto Gadis Kecil Tidur di Emperan Toko Berasal Kasur Lusuh Sendirian, Ini Kisah di Baliknya

Baca: Bejat! 3 Bocah SD Dicabuli di Rumah Kontrakan dan Ruang Sekolah, Terungkap Berkat Tuduhan Pencurian

Baca: Dijuluki Anak Nakal, Bocah Ini Puber di Usia 3 Tahun:Saat Usia 12 Tahun Sudah Kencani Cewek 17 Tahun

Menurut The News Mill, ketika Chhetri menyuruh bocah itu untuk pergi sendiri, bocah itu akhirnya pergi dengan anak ayam yang sudah mati dan uang kertas 10 rupee.

Bocah itu kemudian kembali ke rumah setelah dari rumah sakit, dia terisak-isak ketika para praktisi medis tidak membantu, tetapi malah mengambil foto dirinya - foto itu sekarang viral Facebook.

Ketika ia berjanji untuk menolong anak ayam yang tak bernyawa itu dengan kembali ke rumah sakit dan membawa lebih banyak uang, orangtuanya kemudian menjelaskan kepadanya bahwa anak ayam itu sudah mati dan rumah sakit tidak bisa menghidupkannya kembali.

Ayah Derek mengatakan bahwa dia terkejut dengan tindakan belas kasih putranya dan tidak mengharapkan tindkannya menjadi perhatian luas, meskipun dia mengakui bahwa putranya "selalu menjadi bocah yang agak unik".

Sementara itu, warganet terus memuji niat tulus bocah berusia 6 tahun itu.

Postingan tentang bocah yang baik hati itu sekarang telah menuai 129.000 suka, 89.000 membagikan postingan, dan 8.000 komentar, pada saat artikel ini ditulis. 

(Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor: Sesri
Sumber: Suar.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved