Breaking News:

Peserta Jalan Sehat KPU Meranti Diimbau Agar Gunakan Hak Pilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti menggelar Jalan Sehat, Minggu (7/4) dipusatkan di Taman Cik Puan, Selatpanjang

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Hendra Efivanias
Tribun Pekanbaru/Teddy Yohannes Tarigan
JALAN SEHAT - Ratusan orang mengikuti Jalan Sehat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti pada Minggu (7/4/2019). Kegiatan ini sekaligus mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti menggelar Jalan Sehat, Minggu (7/4/2019) dipusatkan di Taman Cik Puan, Selatpanjang.

Kegiatan yang dihadiri ratusan orang ini dilepas langsung oleh Asisten III Setdakab Kepulauan Meranti, H Rosdaner SPd.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB yang diawali dengan Jalan Sehat dengan rute Jalan Merdeka Selatpanjang terus menuju Jalan Imam Bonjol dan menuju Jalan Kartini dan berlanjut ke Jalan Diponegoro, kembali ke Jalan Merdeka.

Kegiatan KPU Meranti Color Run 2019 itu juga dihadiri Sekretaris KPU Provinsi Riau Drs Rusdinal MSi, Sekretaris KPU Kepulauan Meranti Edison, Divisi SDM dan Parmas KPU Meranti Yusli SE, Wakapolres Meranti Kompol Irmadison serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten III Setdakab Meranti H Rosdaner SPd mengapresiasi kegiatan ini sekaligus mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Baca: Polres Rohil Bagikan Zakat Profesi Senilai Rp100 Juta

Baca: KPU Inhu Tetap Selesaikan Pelipatan Surat Suara Rusak

"Kami dari Pemda berharap kepada seluruh masyarakat Meranti untuk bisa menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin. Untuk itu kami menyampaikan, mengimbau, mengajak kepada seluruh masayarakat Meranti untuk menggunakan hak pilihnya di TPS yg telah ditentukan," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Rosdaner juga meminta kepada pihak KPU untuk melakukan pegecekan kembali sehingga tidak lagi masyarakat yang belum terdaftar dalam memberikan hak pilihnya.

"Kita minta kepada KPU jika ada nasyarakat yang sudah punya hak suara dan masih belum terdaftar agar bisa melakukan pengecekan kembali," pintanya.

Dikatakan Rosdaner, pemilu tahun ini dinilai lebih sulit dari tahun-tahun sebelumnya.

Karena dalam pemilihan nanti pemilih dihadapkan dengan 5 kotak suara.

"Tahun 2019 ini pemilu serentak dan dihadapkan dengan 5 kotak suara, oleh itu perlu ketelitian dalam menentukan hak suaranya, dan perlu disosialisasikan cara-cara bagaimana mencoblos terutama pada pemilih pemula," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris KPU Provinsi Riau Drs Rusdinal, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari berbagai bentuk upaya KPU dalam mensosialisaikan maupun menyebarluaskan informasi terikait Pemilu 2019.

"Berbagai upaya yang dilakukan KPU dalam mensukseskan Pemilu 2019. Kegaiatan ini juga merupakan salahsatu upaya kita dalam mensosialisasikan informasi terkait pemilu," ujarnya.

Dijelaskan Rusdinal, ini merupakan kegiatan pertama yang menggabungkan antara pemilu dan pilpres dan pemilih di hadapkan dengan 5 kotak suara.

"Dalam pemilihan kali ini kita harus benar-benar teliti agar hak pilih yang kita berikan tidak sia-sia nantinya," pintanya.

Dijelaskan Rusdinal, saat berada di TPS pemilih di hadapkan dengan 5 kotak suara dimana hanya 2 kotak yang memiliki foto calon, yakni surat suara Presiden dan DPD, sementara yang lain hanya di ada nama dan nomor urut saja.

"Makanya sosialisasi terkait pemilihan tahun ini harus lebih gencar dilakukan. Mudah-mudahan pemilu serentak 17 April 2019 mendatang berjalan aman, lancar dan tertib," ungkapnya. (tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Ada Foto

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved