Sport

Ratusan Skater Tampil di Kejuaraan Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019

Meski sempat vakum beberapa tahun, namun kejuaraan kali ini mendapat antusias tinggi dari para skater di beberapa provinsi di Sumatera.

Ratusan Skater Tampil di Kejuaraan Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Peserta Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019 foto bersama Panpel usai pembukaan kejuaraan di GOR Remaja Pekanbaru, Minggu siang (7/4/2019). 

Ratusan Skater Tampil di Kejuaraan Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019 kembali digelar di Kota Pekanbaru.

Kali ini event dihelat oleh Dispora Pekanbaru, di GOR Remaja Pekanbaru Jalan Sudirman, Minggu (7/4/2019).

Meski sempat vakum beberapa tahun, namun kejuaraan kali ini mendapat antusias tinggi dari para skater di beberapa provinsi di Sumatera.

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian saat membuka kejuaraan ini mengaku senang, karena tinggi minat skater untuk ambil bagian dalam kejuaraan ini. Tak tanggung-tanggung, jumlah pesertanya mencapai ratusan Skater dari tiga provinsi (Riau, Sumbar dan Kepri).

"Jumlahnya sekitar 150 skater. Mereka berasal dari Kota Pekanbaru, Bengkalis, Batam, Padangpanjang, serta beberapa daerah lainnya di Riau. Memang benar sempat vakum, sekarang kita hidupkan lagi," papar Zulfahmi kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Hasil Lengkap Malaysia Open 2019, China Borong Empat Gelar Juara

Bahkan dalam kejuaraan ini, dihadiri juga Gues Star Skater Nasional Absar Lebeh. Kehadiran Absar Lebeh ini tujuannya, untuk memberi motivasi kepada para skater di Sumatera, agar mereka bisa menampilkan skill terbaiknya. Sehingga bisa dilirik dan bisa tampil di event berskala nasional.

Para pemenang kejuaraan ini, tambah Zulfahmi, akan diberikan penghargaan berupa medali dan lainnya.

"Dalam penilaian ini benar-benar dilakukan secara fair, dan dipastikan tidak ada intervensi dari pihak mana pun. Murni hasil prestasi para peserta. Sore ini (Minggu) juga kita serahkan medali kepada pemenang," katanya.

Lebih lanjut dipaparkan mantan Kepala Satpol PP Pekanbaru ini, bahwa event olahraga yang dilaksanakan Dispora Pekanbaru yang bekerjasama dengan komunitas skateboard Pekanbaru ini, akan terus digelar, bahkan akan jadi agenda rutin.

Baca: Video: Link Streaming Everton Vs Arsenal, Live Liga Inggris Via MAXStream beIN Sport

Harapannya, tentu Dispora sebagai perpanjangtanganan pemerintah menginginkan, agar lahir para skater skater handal yang berasal dari Pekanbaru. Sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Pekanbaru pada event skateboard nasional, maupun internasional.

"Kita juga berharap event ini dapat mendukung terwujudnya Pekanbaru sebagai kota atlet pada masa yang akan datang. Di samping juga event ini diharapkan menjadi wadah yang positif bagi generasi muda, dalam mengembangkan kemampuan dan keahliannya sehingga terhindar dari prilaku negatif yang menjurus kepada narkoba," terang Zulfahmi. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved