Kepulauan Meranti

Tak Bisa Hanya Andalkan ABPD, Gubri Minta Swasta untuk Ikut Membangun Infrastruktur di Meranti

Selain menggunakan anggaran pemerintah, Gubri juga berharap pihak swasta ikut membangun dalam upaya membangun daerah di tempat perusahaan beroperasi.

Tak Bisa Hanya Andalkan ABPD, Gubri Minta Swasta untuk Ikut Membangun Infrastruktur di Meranti
Tribunpekanbaru.com/Teddy Tarigan
Gubernur Riau H Syamsuar mengunjungi Kepulauan Meranti dan mengadakan silaturahmi bersama pemerintah daerah serta masyarakat di Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Gubernur Riau H. Syamsuar mengunjungi Kepulauan Meranti dan mengadakan silaturahmi bersama pemerintah daerah serta masyarakat di Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Kepulauan Meranti Minggu (7/4/2019).

Dalam sambutannya Syamsuar menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan kepadanya.

Dirinya mengatakan ini adalah kunjungan pertamanya ke daerah pasca resmi menjabat sebagai gubernur Riau.

"Kami mohon maaf hari libur ini kami manfaatkan. Sejak dilantik kami langsung mengunjungi beberapa daerah, dan kemarin juga sempat sibuk dalam memadamkan api." Ujar Syamsuar.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat uang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin provinsi Riau 5 tahun ke depan.

Baca: Gubernur Riau Berkunjung, Bupati Kepulauan Meranti Langsung Curhat: Selama Ini Kami Serasa Anak Tiri

"Mengucapkan terimakasih yang telah mendukung kami sehingga kami terpilih dalam pemilihan gubri beberapa waktu yang lalu, dan kami minta doa agar sehat badan kami dan amanah menyelesaikan permasalah di Riau," ujarnya.

Dirinya juga sempat menanggapi pernyataan Bupati Kepulauan Meranti yang berharap Provinsi Riau untuk bisa membantu dalam pembangunan Infrastruktur ke depan.

Syamsuar mengakui bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau yang berjumlah Rp 9 Triliun masih kecil untuk bisa dialokasikan untuk Meranti.

Sehingga dikatakannya perlu daya upaya untuk meraih anggaran dari pemerintah pusat.

"Duit kita ini hanya 9 Triliun, mungkin tidak cukup, begitu kecil sebenarnya dana kita ini. Kalau dihitung, tidak cukup membangun infrastruktur Kabupaten Kepulauan Meranti. Jadi, sinergi antara pemerintah daerah dan pusat, harus terjalin erat," kata Syamsuar.

Baca: Tiga Komisioner KPU Riau Ditugaskan di Meranti Untuk Pemilu Serentak 2019

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved