Sport

Skater Pekanbaru Sapu Bersih Kelas Pemula Kejuaraan Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019

Skater Kota Pekanbaru akhirnya sukses menyapu bersih di kelas pemula Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019

Skater Pekanbaru Sapu Bersih Kelas Pemula Kejuaraan Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada sang jawara Kejuaraan Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019, di GOR Remaja Pekanbaru Jalan Sudirman, Minggu petang (7/4/2019) kemarin. 

Skater Pekanbaru Sapu Bersih Kelas Pemula Kejuaraan Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Skater Kota Pekanbaru akhirnya sukses menyapu bersih di kelas pemula (beginner class), pada Kejuaraan Pekanbaru Extreme Skateboard Competition 2019, di GOR Remaja Pekanbaru, yang berakhir Minggu petang (7/4/2019) kemarin.

Kelas ini berhasil diborong skater tuan rumah Pekanbaru dan mereka naik podium, setelah memastikan meraih juara I, II dan III. Untuk juara I beginner class milik skater Aris, posisi runner-up dipastikan milik Aldi. Sementara Adhit, harus puas finis di peringkat ketiga.

Sedangkan untuk kelas open (open class), skater asal Medan Sumut Saragih menasbihkan diri keluar sebagai juara I. Di posisi kedua skater asal Batam Kepri, Mennox. Sementara di peringkat ketiga, milik skater asal tuan rumah Pekanbaru, Putra.

Baca: Relawan Prabowo-Sandi Riau Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Bazar Sembako Murah

"Alhamdulillah, event sukses kita gelar hingga selesai. Tidak ada hambatan dan persoalan berarti selama kejuaraan berlangsung. Terima kasih kepada teman-teman panitia, dewan juri, peserta dan komunitas skateboard Pekanbaru, yang sudah bertukus lumus menyukseskan acara ini," kata Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, usai menyerahkan medali, piagam penghargaan kepada pemenang.

Dijelaskannya, kejuaraan tahun ini mendapat antusias yang tinggi dari semua komunitas skateboard, tidak hanya di Pekanbaru, Riau, tapi komunitas di Sumatera juga mendapatkan sambutan yang hangat.

Terbukti, dari 150-an peserta yang tampil, skaternya berasal dari Padangpanjang Sumbar, Batam Kepri, Medan Sumut, serta puluhan skater dari 12 kabupaten di Provinsi Riau. Sehingga, tambah Zulfahmi, dipandang perlu untuk mengagendakan lagi kejuaraan yang sama di tahun depan.

"Bahkan kita akan hidupkan lagi olahraga ini, dan akan menjadi kalender rutin kegiatan olahraga di Dispora Pekanbaru. Tujuannya jelas, untuk mencari dan membina para skater handal Pekanbaru, sehingga bisa bertarung di pentas nasional dan internasional," sebutnya.

Lebih lanjut Zulfahmi mengatakan, bahwa kejuaraan ini sempat vakum di tahun 2016. Namun dengan tekad yang kuat, plus dorongan dari beberapa pihak terkait, akhirnya event ini bisa digelar tahun 2019 ini.

Kenapa event ini diagendakan rutin lagi, kata Zulfahmi, hal ini disebabkan beberapa alasan. Di antaranya dengan event ini, dapat mendukung terwujudnya Pekanbaru sebagai kota atlet pada masa yang akan datang.

Baca: FOTO: Ratusan Guru Sertifikasi Duduki Kantor DPRD Pekanbaru

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved