Pekanbaru

291 Mahasiswa PCR Ikuti Pembekalan dan Uji Sertifikasi Komptensi Tenaga Kerja Kontruksi

Kegiatan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi ini dibuka langsung oleh Direktur PCR Dr. Dadang Syarif.

291 Mahasiswa PCR Ikuti Pembekalan dan Uji Sertifikasi Komptensi Tenaga Kerja Kontruksi
Istimewa
Para mahasiswa Jurusan Teknologi Industri Politenik Caltex Riau berfoto bersama. 

291 Mahasiswa PCR Ikuti Pembekalan dan Uji Sertifikasi Komptensi Tenaga Kerja Kontruksi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Sebanyak 291 Mahasiswa tingkat akhir Jurusan Teknologi Industri Politenik Caltex Riau mengikuti kegiatan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah I dengan Politeknik Caltex Riau.

Kegiatan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi ini dibuka langsung oleh Direktur PCR Dr. Dadang Syarif.

Dalam sambutannya dadang mengatakan ucapan rasa syukur dan terimakasih atas kerjasama antara Balai Jasa Kontruksi Wilayah I dan PCR pada kegiatan ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Balai jasa Kontruksi Wilayah I yang memilih PCR sebagai partner dalam kegiatan besar ini. Untuk para mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini diharapkan fokus dan serius dalam menghadapinya”, katanya.

Baca: Obsesi Aneh Pria Tua Pengoleksi Puluhan Boneka Berhantu, Tak Peduli Firasat Buruk Istri

Baca: Resep Nasi Goreng Terasi, Aromanya. . . Hmm Perut Jadi Keroncongan

Baca: Kisah Sedih Artis Cantik Fanny Ghassani Sudah Sebar Undangan, Tapi Batal Nikah di H-4 Pernikahan

Baca: Cara Cepat Menurunkan Berat Badan, Coba Minum Air Madu Hangat di Pagi Hari

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini momentum bagi calon wisudawan untuk memperoleh sertifikat yang bisa membantunya ketika lulus dan mencari pekerjaan

“Trend kedepan Ijazah saja tidak cukup untuk melamar pekerjaan. Kalau dulu barang saja harus memiliki standar, saat ini pekerja harus memiliki standar yang memenuhi untuk melakukan sebuah pekerjaan yang ditandai dengan sertifikat”, pungkasnya

Senada dengan dadang, Kepala Balai jasa Kontruksi Wilayah I Yusuf Rachman juga mengatakan di era globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sertifikasi sangat penting bagi para pekerja.

“Generasi muda harus mulai mempersiapkan diri dimana saat ini kita sedang membangun infrastruktur yang besar hal ini dikarenakan Indonesia menjadi pusat atau pasar kontruksi saat ini. Kegiatan sertifikasi ini bukan karena kebutuhan, namun sudah diatur undang-undang jasa kontruksi nomor 2 tahun 2017 pasal 70”, ujarnya

Baca: Inilah 8 Racikan Kopi Terunik di Dunia, Ada yang Pakai Kotoran Burung

Baca: Boneka Ditinggal Secara Misterius di Kuburan, Jadi Benda untuk Ungkap Kasus Pembunuhan Seorang Anak

Baca: Inilah 6 Racun Paling Mematikan di Dunia, Kecepatan dan Akibat Reaksinya Mengerikan

Baca: Anastasia Wella Idap 9 Kepribadian Ganda, Kadang-Kadang Jadi Pria, di Lain Waktu Jadi Anak-Anak

Bersamaan dengan kegiatan ini, Politeknik Caltex Riau dan Balai Jasa Kontruksi Wilayah I melakukan penandatanganan Memorandum of Undterstanding (MoU) terkait dengan penyelenggaraan fasilitasi uji sertifikasi komptensi mahasiswa.

Kegiatan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Sertifikasi Kompetensi Tenaga Kerja Konstruksi akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 8 – 10 April 2019 di Kampus Politeknik Caltex Riau. Adapun bidang yang diuji antara lain yakni Tukang Las Kontruksi Plat dan Pipa serta Teknisi Instalasi Penerangan dan Daya Fasa Satu. (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Dodi Vladimir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved