Breaking News:

PSIS dan Bali United Sambut Positif Draf Jadwal Liga 1 dari PT LIB

Dua klub peserta Liga 1, PSIS Semarang dan Bali United, menyebut draf yang diedarkan PT LIB cukup adil untuk semua kontestan.

Penulis: rinaldi | Editor: rinaldi
BOLASPORT.COM
Pemain PSIS di Liga 1 musim 2018 lalu. PSIS menilai draf jadwal Liga 1 musim 2019 yang diedarkan PT LIB sudah cukup fair. 

tribunpekanbaru.com - CEO PSIS Semarang, AS Sukawijaya, menanggapi positif draf Liga 1 yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dia menyatakan, tim Mahesa Jenar sudah siap menjalani laga perdana di kandang lawan.

Dalam jadwal tersebut, PSIS Semarang memang dijadwalkan berlaga tandang ke markas Barito Putera pada 14 Mei 2019. Sementara laga perdana home PSIS akan digelar pada 18 Mei menjamu Madura United FC.

“Jadwalnya bagus, cukup fair, dan jatah weekend merata untuk semua klub Liga 1. Tim sudah bisa menyesuaikan program latihan dengan kick off. Tepuk tangan untuk LIB. Tidak ada masalah, pertandingan pertama kita away lawan Barito. Jadwal sudah bagus,” tutur pria yang akrab disapa Yoyok ini.

Sedangkan General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, PSIS belum akan menggelar uji coba dengan tim selevel. Uji coba kemungkinan besar akan dilaksanakan usai pemilu 17 April nanti.

Pria yang biasa disapa Liluk ini menambahkan, tim pelatih sudah punya gambaran jika kick off Liga 1 digelar 8 Mei. Untuk itu, mulai pekan ini tim sudah memasuki fase prakompetisi dengan memperbanyak uji coba.

“Sesuai program memang ada uji coba, tapi akan kami lakukan usai pemilu. Beberapa tim sudah menawari, namun akan kita laksanakan uji coba setelah 17 April,” katanya.

Bali United
Selain PSIS Semarang, tanggapan atas draf jadwal Liga 1 juga disampaikan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Sama dengan PSIS, Teco juga mengaku lega telah mendapatkan draf pertandingan Liga 1, sehingga memudahkan untuk menyusun program persiapan tim.

Dalam draf yang dirilis PT LIB, Bali United akan mengawali Liga 1 melawan tujuh tim yang menempati delapan besar musim lalu. Di awali tandang melawan Madura United, selanjutnya Serdadu Tridatu menjamu Borneo FC.

Selepas dua laga itu, Bali United berturut-turut menghadapi Persela Lamongan, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC.

“Dengan sudah adanya jadwal, tentu persiapan tim akan lebih efektif karena kami sudah tahu kapan akan menjalani pertandingan. Sekarang saatnya kami fokus pada persiapan tim menghadapi Liga 1 musim ini,” kata pelatih yang akrab disapa Teco ini dilansir laman resmi klub.

“Madura United memiliki kualitas materi pemain yang baik. Mereka mampu lolos sampai semifinal Piala Presiden 2019. Begitu juga dengan Borneo FC yang memiliki kualitas pemain bagus. Pasti kami tetap respect terhadap semua lawan.” (rin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved