Kepulauan Meranti

Tiga Desa di Kepulauan Meranti Riau akan Terima 101 Rumah BSPS

Tiga desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti akan mendapatkan sebanyak 101 unit rumah BSPS tahun ini

Tiga Desa di Kepulauan Meranti Riau akan Terima 101 Rumah BSPS
Internet
FOTO ILUSTRASI - Rumah layak huni 

Tiga Desa Kepulauan Meranti Akan Terima 101 Rumah BSPS

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Tiga desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti akan mendapatkan sebanyak 101 unit rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun ini.

Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman (Perkim) Syaiful Bakhri melalui Kasi Penyediaan Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepulauan Meranti, Sihazah mengatakan bantuan kali ini merupakan bantuan yang keluar dari usulan lokasi tematik wilayah yang ada di Kepulauan Meranti.

"Untuk tahap pertama ini, bantuan dari provinsi sebanyak 101 unit, dan ini lokasinya untuk usulan desa tematik, yang lokasinya diperbatasan," ujar Sihazah.

Untuk lokasi penerimaan, pada tahap pertama ini bantuan dipusatkan di tiga desa yang ada di dua kecamatan di Kabupaten Meranti yaitu desa tanjung kulim kecamatan Merbau sebanyak 36 unit, desa Kuala Merbau Kecamatan Pulau Merbau sebanyak 40 unit, dan desa Teluk Ketapang Kecamatan Pulau Merbau sebanyak 25 unit.

Baca: Obsesi Aneh Pria Tua Pengoleksi Puluhan Boneka Berhantu, Tak Peduli Firasat Buruk Istri

Baca: Boneka Seks Kado Ulang Tahun ke-18 dari Ayah, Boleh Digunakan untuk Beginian

Baca: Harga 3 Cairan Ini Bisa Bikin Kaya Mendadak! Bisa Ular Kobra Dijual Rp 1,8 M

Baca: Rombongan Pelaut Temukan Kapal Hantu, Pemandangan di Dalamnya Membuat Mereka Ketakutan!

Sihazah menjelaskan, sebelumnya pihaknya mengajukan dua usulan untuk program BSPS ini, yaitu BSPS regular dan BSPS Tematik, namun untuk tahap pertama ini, bantuan BSPS Tematik lebih dulu dipersiapkan oleh pusat.

"Untuk bantuan rumah swadaya, kemarin kita menang ada dua usulan, yang pertama regular dan yang satu lagi tematik. Biasanya kan kita persiapkan yang regular, tapi ternyata terakhir ada usulan tematik. Dan yang keluar ternyata untuk tematik" terangnya.

Diketahui, untuk bantuan rumah dengan lokasi tematik, pihaknya telah mengajukan 1.526 unit ke pihak Provinsi.

Namun ia juga mengatakan untuk realisasiannya bergantung pada kementrian PUPR pusat.

Saat ini, Sihazah menuturkan, pihak PUPR Provinsi sedang melakukan proses seleksi pendamping dan tenaga fasilitator lapangan.

"Memang informasi dari provinsi kemarin April ini harus sudah direalisasikan. Ini memang kita gesa, dari provinsi juga menggesa. Saat ini di provinsi sudah dalam tahap seleksi pendamping dan fasilitator. Kalau cepat selesai bisa cepat direalisasikan" tukasnya. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved