Breaking News:

Pelalawan

Bupati Harris dan Wabup Zardewan Ikut Antre Tunggu Giliran, Salurkan Hak Suara di TPS 01

Bupati Pelalawan Provinsi Riau HM Harris beserta istri Hj Ratna Mainar Harris dan Wakil Bupati Zardewan MM mencoblos di TPS 01 Kelurahan Kerinci Barat

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Bupati Pelalawan HM Harris beserta istri dan Wakil Bupati Zardewan menunggu giliran untuk mencoblos di TPS 01 Kelurahan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci, Rabu (17/4/2019). 

PANGKALAN KERINCI- Bupati Pelalawan Provinsi Riau HM Harris beserta istri Hj Ratna Mainar Harris dan Wakil Bupati Zardewan MM mencoblos di TPS 01 Kelurahan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Rabu (17/4/2019).

Bupati Harris dan Wabup Zardewan menyalurkan hak pilihnya di TPS sekaligus melakukan pemantauan.

Setelah tiba di TPS rombongan Bupati Harris mendaftarkan diri dan berbincang-bincang bersama masyarakat yang sudah datang ke lokasi. Pasangan kepala daerah ini bersalaman sekaligus berbincang-bincang bersama pemilih lainnya sambil mengantre.

Sekitar lima menit menunggu, petugas memanggil nama Bupati Harris beserta istri dan Wabup Zardewan bersama istri. Mereka mengambil lima kertas suara dan menuju bilik pencoblosan.

Tak berapa lama mencoblos, surat suara dimasukan ke kotak sesuai dengan peruntukannya. Hingga akhirnya mencelupkan jari ke dalam tinta.

"Jari mana nih yang mau dimasukan. Ini aja ya," canda Harris kepada petugas sembari mencelupkan jari kelingking sebelah kirinya ke wadah tinta.

Pada saat penghitungan suara, hasilnya, pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 unggul telak dibanding pasangan nomor 1 di TPS ini.

Dari hasil penjumlahan Prabowo-Sandi Meraup 153 suara sedangkan Jokowi-Amin 20 suara, untuk suara tidak sah sebanyak 4 suara dengan total suara 177 pemilih.

"Capres 2 menang telak disini. Sudah siap penghitungan untuk pilpres," beber seorang petugas KPPS.

Padahal selain di TPS ini Bupati Harris memilih, Gubri Syamsuar bersama, Kapolda Riau Irjen Widodo, Ketua KPU Riau Ilham serta Forkopimda lainnya juga melakukan pemantauan di TPS tersebut.

Demikian juga dengan TPS 02 Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci yang tidak jauh dari TPS 01.

TPS 02 ini juga dikunjung rombongan Forkopimda Riau saat memantau ke Pelalawan. Di TPS ini capres 02 juga unggul telak dengan meraih 129 suara dan capres 01 hanya 28 suara sedangkan suara tidak sah 2 suara. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved