Lemah Terima Bola Pertama, Kekurangan Takraw Riau yang Ditemukan di Kejurnas PPLP

Tim takraw PPLP Riau hanya bisa meraih dua medali di Kejurnas antar PPLP. Kekurangan yang ditemukan akan dibenahi jelang tampil di Popnas Papua.

Lemah Terima Bola Pertama, Kekurangan Takraw Riau yang Ditemukan di Kejurnas PPLP
antara
Takraw Riau dinilai lemah menerima bola pertama dari lawan. Hal ini akan dibenahi jelang tampil di Popnas Papua. 

tribunpekanbaru.com - Hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepak takraw antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Riau 2019 di Sulawesi Barat (Sulbar), akan dijadikan acuan bagi tim pelatih takraw PPLP Riau, dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Papua.

Pelatih takraw PPLP Riau, Iwan Patria, Kamis (18/4) mengatakan, pada kejurnas itu Riau hanya membawa pulang 2 medali, terdiri dari 1 perak dan 1 perunggu.

Medali perak diraih dari nomor tim putra, dan perunggu diraih dari nomor double event putri. "Sedangkan untuk beregu putra dan putri, kita hanya finish di 8 besar," ucap Iwan.

Dari hasil itu, Iwan menyebut pihaknya mengetahui apa saja kelemahan atletnya. "Kelemahan kita adalah bola pertama saat menerima servis dari lawan," ungkap Iwan.

Karena itu, langkah yang akan diambil adalah memperbanyak latihan menerima bola pertama dari lawan. Hal ini wajib dibenahi jelang tampil di Popnas 2019 di Papua.

Selain itu, fisik dan teknik atlet juga masih harus terus. Sebab dalam beberapa pertandingan terlihat jelas fisik atlet Riau masih tertinggal dari lawan. Iwan menambahkan, masih ada waktu beberapa bulan jelang Popnas di Papua.

"Makanya usai Kejurnas ini latihan atlet lebih kita tingkatkan lagi. Apalagi lawan yang kita hadapi pada Popnas nanti rata-rata yang tampil di Kejurnas antar PPLP, ditambah provinsi lain yang tidak ikut Kejurnas," papar Iwan.

Pada Kejurnas lalu, takraw PPLP Riau membawa 17 atlet terdiri dari 12 putra dan 5 putri. Untuk 12 putra adalah Andry Ramadan Saputra, Lola Saputra, Riski Ramadan, Fikri Andresta Putra, Riski Saputra, Azman, Endo Riandi, Marzul Rahma Saputra, Ferdiansyah, Agung Saputra, Aditya Ilham Maulana, dan Muhammad Fadhillah.

Sedangkan 5 putri adalah Puput Melnia W, Ayu Syakira, Nabilah, Wan Annisa Rachmadi, dan Tia Astuti.

Para atlet tersebut didampingi tiga pelatih yakni Supardi, Iwan Patria, dan Edi Isnanto. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved