Kampar

Sekda Yusri Klaim Pemilu di Kampar Lancar

Sehari setelah pelaksanaan Pemilu 2019, dari pantauan yang dilakukan oleh Pemkab Kampar, pemungutan suara berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Sekda Yusri Klaim Pemilu di Kampar Lancar
istimewa
Sekda Kabupaten Kampar, Yusri saat video conference dengan Asisten I Setdaprov Riau Pemprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Kamis (18/4/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Sehari setelah pelaksanaan Pemilu 2019, dari pantauan yang dilakukan oleh Pemkab Kampar, pemungutan suara berjalan dengan baik, aman dan tertib.

Sekda Kampar, Yusri saat video confrence dengan itu, Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Kamis (18/4/2019) mengatakan, memang ada beberapa kendala secara teknis dalam pelaksanaan.

Namun telah dapat diatasi sehingga sampai saat ini permasalahan telah dapat terkendali dan di proses.

Dikatakan Yusri beberapa kendala yang terjadi berupa surat suara yang tertukar yang dikirim ke 5 TPS di Bangkinang Kota. Hal ini telah dilaporkan dan telah ditangani oleh KPU dan Bawaslu Kampar.

Selain itu ada juga terjadi pencoblosan yang dilakukan berulang-ulang dan telah dilakukan penahanan dan 14 hari ke depan akan di proses oleh tim Gakkumdu Kabupaten Kampar.

"Untuk partisipasi pemilih di Kampar sebesar 66 persen, ini belum termasuk daerah sulit dan tersulit karena belum ada laporan, khusunya terhadap 17 desa di Kampar Kiri Hulu. Untuk presentase pemilihan presiden sebesar 31 persen untuk pasangan 01 Joko Widodo-Ma’ ruf Amin, dan sebesar 69 persen untuk pasangan nomor 02 Prabowo-Sandi, dan seluruh belum masuk dan akan terus bergerak," tambahnya.

Sementara untuk keamanan dan ketertiban proses pemilihan presiden dan legislatif secara umum telah berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan itu, Asisten I Setdaprov Riau Ahmadsyah Harrofie menyampaikan informasi daerah bahwa MTQ Tingkat Provinsi Riau akan diadakan di Kabupaten Kampar, begitu juga terhadap Riau yang akan di jadikan sebagai Embarkasi Haji.

Yusri mengatakan Pemkab Kampar telah meninjau ke Kantor KPU Kampar. Dari pantauan terlihat informasi suara yang masuk terus mengalir dari 21 kecamatan. (Tribunpekanbaru.com/ ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved