Breaking News:

Kampar

Kurang Surat Suara, 15 TPS di Kampar Lakukan Pemungutan Suara Lanjutan

Ketua KPU Kampar, Ahmad Dahlan, Jumat (19/4/2019) mengatakan, hitungan KPU Kampar ada beberapa TPS akan melakukan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL).

istimewa
Sekda Kabupaten Kampar, Yusri saat video conference dengan Asisten I Setdaprov Riau Pemprov Riau Ahmadsyah Harrofie, Kamis (18/4/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar, Ahmad Dahlan, Jumat (19/4/2019) mengatakan berdasarkan video conference yang dilakukan kemaren dengan Pemprov Riau, serta hitungan KPU Kampar ada beberapa TPS akan melakukan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL).

Ia mengatakan di Kabupaten Kampar saat momen pemilu kemarin ada 15 TPS yang mengalami kendala kekurangan surat suara.

"Karena itu PSL akan dilakukan di 15 TPS yang mengalami permasalahan surat suara kemarin," ucapnya.

Terkait dengan adanya peristiwa masyarakat mencoblos 20 surat suara ia mengatakan KPU tidak akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Hal tersebut dikarenakan pada kasus tersebut pelaku belum sempat memasukkan surat suara yang dicoblosnya ke kotak suara, sehingga pemilihan kemarin masih bisa dilanjutkan.

Ia mengatakan, hari ini KPU Kampar terus melakukan input suara dari yang dikirimkan TPS.

"Hingga siang hari ini sudah 12 persen suara kita input," ucapnya.

Sebelumnya, Sekda Kampar Yusri mengklaim pelaksanaan pemilu presiden, DPD dan DPR RI, provinsi, kabupaten/kota tahun 2019 berlangsung kondusif, lancar dan aman. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved