Bengkalis

Rencanakan Pleno 22 April 2019, Kontak Suara Seluruh TPS Telah Disimpan di PPK

Seluruh kotak suara sudah bergeser dari TPS ke Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) yang ada di 11 kecamatan.

Rencanakan Pleno 22 April 2019, Kontak Suara Seluruh TPS Telah Disimpan di PPK
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Penghitungan suara di TPS di Lapas Bengkalis, Rabu (17/4) sore. 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Seluruh kotak suara sudah bergeser dari TPS ke Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) yang ada di 11 kecamatan.

Kondisi kotak suara sejak kemarin malam seluruhnya sudah berada di tiap kecamatan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly, Jumat (19/4/2019) mengatakan, PPK tinggal menyiapkan pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan untuk melakukan penghitungan.

"Untuk pelaksanaan pleno di PPK rencananya mulai dilaksanakan pada 22 April nanti. Saat ini kawan-kawan di PPK tengah menyiapkan kelengkapan untuk pelaksanaan pleno ini," jelas Fadhillah.

Menurut Fadhillah, pihaknya juga memang meminta seluruh PPK untuk menyiapkan secara maksimal pelaksanaan pleno, agar berjalan lancar dan tidak ada permasalahan.

"Kita memang meminta PPK mematangkan pelaksanaan pleno ini. Kalau itu memang betul-betul clear persiapannya bisa dilaksanakan pada 22 April ini. Tapi kalau tidak, maka akan ditunda.

Waktu pleno kecamatan ada sekitar tujuh hari setelah pemilihan," ungkap Fadhillah.

Pria yang akrab disapa Fadhil ini mengatakan, untuk pleno kemungkinan ada beberapa kecamatan sedikit tertunda.

Karena ada beberapa TPS akan melakukan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan ada juga yang akan melakukan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL).

Bagi kecamatan yang memilik TPS melakukan PSL dan PSU, maka plenonya akan menunggu setelah pelaksanaan PSU dan PSL selesai terlebih dahulu.

"Ada beberapa kecamatan nanti kemungkinan yang akan tertunda plenonya karena menunggu PSU dan PSL beberapa TPS," jelas Fadhil.

Namun sampai saat ini Fadhil belum bisa memastikan kecamatan mana saja yang akan pelaksanaan PSU dan PSL. Pihaknya menunggu rekomendasi dari Bawaslu Bengkalis.

"Kita masih nunggu rekomendasi dari Bawaslu, jadi belum diketahui TPS di kecamatan mana yang akan di tunda plenonya," tutup Fadhli. (Tribunpekanbaru.com/ m natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved