Tunggu Hasil KPU, Bupati Inhil Minta Masyarakat Tenang Terkait Hasil Pemilu

Bupati Inhil meminta warga tetap menjaga ketenangan dan menjaga kedamaian, sambil menunggu hasil pemilu dari KPU.

Tunggu Hasil KPU, Bupati Inhil Minta Masyarakat Tenang Terkait Hasil Pemilu
Istimewa
Bupati Inhil HM Wardan didampingi Camat Tembilahan Hulu, Nazar, saat meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS beberapa hari lalu. 

tribunpekanbaru.com - Seluruh masyarakat Indonesia telah menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu pada 17 April 2019 lalu. Saat ini, masyarakat tengah menunggu penghitungan hasil pemilu yang masih berlangsung, dan menunggu tahap rekapitulasi dari KPU untuk mengetahui hasil tersebut.

Meskipun hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menyatakan pasangan calon presiden nomor urut 01 unggul dari pasangan nomor urut 02, namun masyarakat banyak yang tidak percaya dengan hasil hitung cepat tersebut. Karena itu, warga diminta bersabar sambil menunggu hasil resmi dari KPU.

Begitu juga bagi masyarakat Kabupaten Inhil, Bupati Inhil HM Wardan meminta masyarakat untuk sabar menunggu hasil resmi rekapitulasi dari KPU. “Yang lebih valid mari kita tunggu hitungan resmi dari KPU,” ujar Bupati Wardan, Kamis (18/4) lalu.

Terkhusus bagi pendukung masing-masing pasangan calon presiden, sekali lagi Bupati menekankan untuk menahan diri sebelum ada pengumuman resmi dari lembaga yang memang diberikan kewenangan untuk mengumumkan hasil pemilihan.

Setelah nantinya KPU resmi mengeluarkan dan mengumumkan hasil resmi, Wardan meminta seluruh masyarakat Inhil bisa menerima dengan lapang dada, terkhusus bagi masyarakat yang pilihannya kalah.

“Karena itulah output dari sebuah perjalanan demokrasi. Tentu ada yang menang dan ada pula yang kalah. Yang penting kita sudah memenuhi kewajiban kita untuk menyalurkan hak pilih. Soal menang dan kalah, itu adalah hasil yang memang harus sama-sama untuk di hormati,” katanya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved