Breaking News:

Pilpres 2019

Panel Dibagi Dua, PPK Kecamatan Pangkalan Kuras Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Rapat pleno sudah berjalan sejak pagi hari dan masih berlangsung sampai siang hari yang dihadiri pada saksi dari masing-masing Parpol anggota PPK, dan

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes
Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2019 di Kecamatan Pangkalan Kuras, Sabtu (20/4/2019). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KURAS- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pangkalan Kuras menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 di aula Kantor Camat Pangkalan Kuras, Sabtu (20/4/2019).

Rapat pleno sudah berjalan sejak pagi hari dan masih berlangsung sampai siang hari yang dihadiri pada saksi dari masing-masing Partai Politik (Parpol), anggota PPK, dan Panwas Kecamatan.

Pleno dikawal ketat oleh personil dari Polsek Pangkalan Kuras serta anggota Satuan Polisi Pamong Praja serta TNI.

Untuk mempercepat pleno, PPK membagi dua panel rekapitulasi di dalam aula.

Baca: Video Bawaslu Riau Rekomendasikan 112 TPS PSU dan PSL

Baca: 6 TPS di 5 Kecamatan Kabupaten Inhil Riau Direkomendasikan Lakukan PSU dan PSL

Satu persatu kotak suara dibuka berdasarkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) setiap desa dan kelurahan yang jumlahnya mencapai 16.

Ada 137 TPS dengan jumlah kotak suara mencapai 685 untuk Pemilihan Presiden (Pilpres), DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten.

"Ini memang lama waktunya. Diperkirkn sampai empat hari nanti. Saat ini untu perhitungan pilpres saja belum tuntas," ungkap Camat Pangkalan Kuras, Firdaus Wahidin kepada tribunpelalawan.com, Sabtu (20/4/2019) yang ditemui di lokasi.

Baca: Hasil Real Count KPU Pilpres 2019 Sabtu 20 April 2019 Jam 09.00 WIB, Jokowi Unggul 54,88 Persen

Baca: Prabowo Bertemu Lima Sekjen Parpol Koalisi, Apa yang Dibahas?

Ia berharap rapat pleno berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Pihaknya akan terus memantau berjalannya pleno bersama pihak kepolisian dan TNI. (TRIBUNPELALAWAN.COM/Johannes Wowor Tanjung).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved