Pilpres 2019

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara di PPK Kota Pekanbaru Dijaga Ketat Aparat Keamanan Gabungan

Beberapa PPK yang sudah melaksanakan rekapitulasi, diamankan oleh anggota Polri, diback-up TNI, Satpol PP, Linmas, dan lain-lain

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara di PPK Kota Pekanbaru Dijaga Ketat Aparat Keamanan Gabungan
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilihan umum 2019 tingkat kecamatan digelar di Kantor Camat Sukajadi, Pekanbaru, Jumat (19/3/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Polresta Pekanbaru dibantu instansi terkait lainnya, saat ini sedang fokus melaksanakan pengawalan dan pengamanan ketat penyelenggaraan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara.

Demikian dikatakan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Sabtu (20/4/2019).

"Beberapa PPK yang sudah melaksanakan rekapitulasi, diamankan oleh anggota Polri, diback up TNI, Satpol PP, Linmas, dan lain-lain," katanya.

Disebutkan Susanto, pengamanan dilakukan terhadap PPK yang akan melaksanakan proses rekapitulasi, maupun yang sedang berlangsung.

Baca: Bawaslu Riau Rekomendasikan 86 TPS untuk PSL, Kota Pekanbaru Paling Banyak

Baca: Video Bawaslu Riau Rekomendasikan 112 TPS PSU dan PSL

Sementara itu katanya, untuk personel Polresta Pekanbaru yang tidak terlibat di PPK, maka dilibatkan dalam melaksanakan patroli yang ditingkatkan.

Hal ini guna menjamin situasi yang kondusif selama proses rekapitulasi suara berlangsung di PPK. Sampai pada akhirnya selesai, diperkirakan memakan waktu sampai 5 hari.

Susanto juga mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Pekanbaru, agar tetap menahan diri dan menunggu sampai rekapitulasi selesai.

"Mari sama-sama kita jaga situasi keamanan kota Pekanbaru," imbaunya.

Untuk diketahui, Polresta Pekanbaru sudah melakukan pergeseran pasukan pengamanan tahapan pemilu 2019 sejak Senin (15/4/2019) lalu.

Baca: UPDATE Hasil Real Count KPU Sabtu (20/4/2019) Pukul 12.00: Hanya Selisih 700an Ribu Suara

Baca: Prabowo Bertemu Lima Sekjen Parpol Koalisi, Apa yang Dibahas?

Setidaknya ada 812 personel kepolisian yang terlibat pengamanan Pemilu ini.

Mereka disebar di 2.448 tempat pemungutan suara (TPS). Pergeseran personel ini disesuaikan dengan TPS yang telah ditentukan.(Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved