Satu Rumah di Jalan Srikandi Pekanbaru Dilalap Si Jago Merah

Satu unit rumah bulatan milik warga bernama Hesti Feronita, yang beralamat di Jalan Srikandi ludes dilalap api, Sabtu (20/4/2019).

Satu Rumah di Jalan Srikandi Pekanbaru Dilalap Si Jago Merah
Foto/Istimewa
PEMADAMAN - Petugas Damkar Kota Pekanbaru saat melakukan upaya pemadaman api yang menghanguskan rumah warga di Jalan Srikandi, Tampan, Sabtu (20/4/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Satu unit rumah bulatan milik warga bernama Hesti Feronita, yang beralamat di Jalan Srikandi, RT 01 RW 06, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, ludes dilahap si jago merah, Sabtu (20/4/2019) siang.

Api dengan cepat membesar, lantaran di rumah tersebut banyak terdapat barang perabot yang mudah terbakar.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan dan Evakuasi Damkar Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring menjelaskan, peristiwa kebakaran ini dilaporkan oleh warga sekitar lokasi kejadian.

Mendapat informasi tersebut, sebanyak 6 unit Mobil Pemadam Kebakaran (MPK) berikut rescuer, diterjunkan untuk membantu upaya pemadaman.

Baca: Pria Ini Diburu Cewek-cewek Cantik dan Model Cantik Pengguna Instagram, Ada Apa?

Baca: Klub Tekad Fisipol UR dan UIR Ikuti Pelatihan Jurnalistik

"Awalnya petugas di lapangan kesulitan, harus berlomba berjibaku dengan api yang berkobar untuk bisa masuk ke rumah dalam proses pemadaman," katanya.

"Kemudian petugas khusus rescuer, berupaya memasukan alat atau selang air ke titik api. Mengingat rumah yang terbakar juga menjadi tempat perabot yang notabene mudah terbakar," lanjut Ibas.

Dia menuturkan, petugas Damkar bergerak cepat dalam memadamkan api.

Hal ini guna menghindari api merembet ke rumah lainnya, mengingat lokasi merupakan komplek perumahan yang cukup padat.

Setelah memakan waktu sekitar 1 jam, api akhirnya bisa dipadamkan.

Penyebab kebakaran kata Ibas, belum bisa diketahui. "Belum dapat kita simpulkan. Sudah ditangani oleh rekan kita dari kepolisian," ucapnya.

Ibas mengimbau, apabila masyarakat melihat terjadinya kebakaran, diharapkan agar tidak panik, dan cemas.

Masyarakat bisa melapor langsung ke pemadam kebakaran.

"Lalu untuk tempat usaha, apalagi yang berkaitan dengan bahan-bahan yang mudah terbakar, hendaklah mempersiapkan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) sebagai pencegahan awal terjadinya kebakaran," terangnya. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved