Wardan: Terapkan Semangat Kartini di Semua Bidang Profesi

Bupati Inhil HM Wardan minta agar peringatan semangat Kartini tidak hanya sekedar seremonial belaka, namun harus diterapkan di kehidupan sehari-hari.

Wardan: Terapkan Semangat Kartini di Semua Bidang Profesi
Istimewa
Bupati Inhil, HM Wardan 

tribunpekanbaru.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, menilai RA Kartini merupakan pionir perjuangan perempuan Indonesia, yang patut menjadi panutan perempuan saat ini. Hal ini dikatakan saat memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari Minggu (21/4).

Saat itu, kata HM Warda mengisahkan, Kartini dengan gigih memperjuangan agar perempuan diperlakukan sama seperti kaum laki–laki.

“Kita tahu RA Kartini adalah pelopor perjuangan panjang bagi emansipasi perempuan. Maka dari itu, setiap tahun generasi penerus memperingati hari Kartini, sebagai bukti menghargai perjuangannya kala itu,” ujar Wardan.

Menurutnya, semangat Kartini yang sebenarnya harus bisa diambil dan diterapkan dalam semua bidang, sesuai profesi masing-masing.

Di sisi lain, Wardan mengaku masih banyak kejadian yang menyasar perempuan seperti kekerasan, diskriminasi, perdagangan, eksploitas dan lain–lain. Karena itu, hari Kartini tidak cukup hanya sebatas seremonial saja, tapi juga memaknai semangat perjuangan Kartini untuk diterapkan. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved