Baru 125 SMP yang UNBK, Pemkab Inhil Terus Upayakan Tambah Perangkat Komputer

Dari total 285 SMP sederajat di Inhil, baru 125 sekolah yang melaksanakan UNBK. Sisanya masih UNKP karena minim perangkat dan jaringan internet.

Baru 125 SMP yang UNBK, Pemkab Inhil Terus Upayakan Tambah Perangkat Komputer
tribun pekanbaru
Bupati Inhil HM Wardan meninjau pelaksanaan UNBK SMP 2, yang dilaksanakan di SMAN 2 Tembilahan, Senin (22/4). 

tribunpekanbaru.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) terus berupaya agar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bisa diterapkan di seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat yang di Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil, HM Wardan menuturkan, sebanyak 125 sekolah tingkat SMP/MTs dan SMPLB di Kabupaten Inhil, saat ini masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) dari total 285 sekolah yang ada di Kabupaten Inhil.

“Kita berupaya dan berusaha setiap tahunnya untuk memenuhi, terutama kebutuhan perangkat komputer ataupun laptop. Ini bertahap, setiap tahun kita anggarkan,” ujar HM Wardan di sela meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat yang digelar di SMKN 1 Tembilahan, Senin (22/4).

Meskipun di tengah keterbatasan APBD Kabupaten Inhil yang ada pada saat ini, dikatakan Wardan, Pemkab Inhil tentu saja juga mengharapkan dukungan melalui APBD provinsi maupun program nasional melalui APBN atau Kementerian Pendidikan RI.

“Inilah saya pikir perlu koordinasi yang intensif, kita mencari peluang bantuan lain di samping memaksimalkan anggaran yang ada pada APBD Inhil,” tuturnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved