Pemilu 2019

Ini Jadwal PSU dan PSL Enam TPS di Lima Kecamatan, Kabupaten Inhil Riau

Setelah merujuk peraturan dari KPU pusat, KPU Inhil akan menggelar PSU dan PSL yang direkomendasikan di 6 TPS.

Ini Jadwal PSU dan PSL Enam TPS di Lima Kecamatan, Kabupaten Inhil Riau
Tribun Pekanbaru/T Muhammad Fadhli
Satu diantara TPS di Kota Tembilahan sedang melakukan Pemungutan suara, Rabu (17/4/2019). 

Ini Jadwal PSU Dan PSL Enam TPS di Lima Kecamatan, Kabupaten Inhil Riau

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil akhirnya merespon rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Inhil.

Setelah merujuk peraturan dari KPU pusat, KPU Inhil akan menggelar PSU dan PSL yang direkomendasikan di 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut pada tanggal 27 April.

“Rencana sabtu (27/4). Iya hari terakhir itu, dia kan cuma 10 hari setelah Pemilu dilaksanakan di TPS masing–masing,” ujar Ketua KPU Inhil Herdian Azmi kepada Tribun Pekanbaru, Minggu (21/4/2019).

Baca: LINK Live Streaming Persija Jakarta Vs Ceres Piala AFC 2019 (AFC Cup) Penyisihan Grup G (Video)

Menurutnya, pemilihan hari terakhir mengingat KPU Inhil harus mempersiapkan logistik PSU dan PSL yang akan dikirim oleh KPU RI.

“Itu makanya karena diadakan (logistik) pusat, kita untuk menghindari agar tercapai waktu pengadaan logistiknya kita ambil hari terakhir itu. Dari pusat nunggu logistiknya.

Sementara itu, rapat pleno penghitungan suara di tingkat Kecamatan masih dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga 4 mei 2019 setelah dimulai pada 18 april.

“Masih (pleno) di kecamatan, jadwalnya kan masih lama, tergantung PPK masing – masing selesainya. Sesuai ondisi dilapangan, itu lama tu paling lama 3 hari. Pleno (kabupaten) mungkin tanggal 29, iya kan selesaikan dulu PSU dan PSL,” pungkas Herdian.

Untuk diketahui, sebanyak 6 TPS di 5 Kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) direkomendasikan melaksanakan PSU dan PSL oleh Bawaslu Inhil karena terdapat temuan dan pelanggaran pada hari pencoblosan 17 April lalu.

2 TPS yang direkomendasikan melaksanakan PSU antara lain yaitu, TPS 14 Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh dan TPS 24 Desa Sei Gantang, Kecamatan Kempas.

Baca: Prabowo-Sandi Dapat Suara 148 Tapi Hanya Ditulis 3 Suara, Ketua KPU Depok Ngaku Salah Input

Selanjutnya 4 TPS yang direkomdasikan melaksanakan PSL antara yaitu, TPS 05 Desa Sei Undan, Kecamatan Reteh untuk pilpres, TPS 6 Desa Bantaian, Kecamatan Mandah untuk pemilihan DPD, TPS 6 Desa Nusantara Jaya, Kecamatan Keritang untuk pemilihan DPD dan TPS 1 Desa Tagagiri Tama, Kecamatan Pelangiran untuk pilpres. (Tribuntembilahan.com/T. Muhammad Fadhli).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved